MUSI RAWAS–Permasalahan listrik di Kecamatan Rupit dan Nibung menjadi perhatian serius calon Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), H Ridwan Mukti dan calon Wakil Bupati Mura, H Hendra Gunawan (RM-HG). Sebagai bukti sebelum masa kampanye, calon incumbent telah membuat program pembuatan gardu induk mini di wilayah Kecamatan Rupit, guna mengatasi permasalahan listrik.
Hal ini diungkapkan Cabup, Hendra Gunawan dihadapan ribuan massa pendukung RM-HG dalam kampanye monologis di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Minggu (30/5). "Tidak lama lagi di Rupit dibangun GI yang akan menyuplai listrik ke masyarakat. Mari kita sama-sama mendukung pasangan Ridwan Mukti-Hendra Gunawan untuk melanjutkan pembangunan di Mura," kata Hendra Gunawan.
Selain itu dikatakan Hendra, untuk membangun Kabupaten Mura diperlukan seorang pemimpin yang mampu membuktikan program yang telah direncanakan, bukan pemimpin yang hanya mencoba-coba. Selama ini kata dia, Ridwan Mukti telah memberikan bukti nyata bukan hanya sekedar janji.
Sementara Cabup Ridwan Mukti menyampaikan, sebelum dirinya menjabat Bupati, suasana mencekam terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Mura. Hal ini diakibatkan adanya perbedaan anatar suku yang berujung perang antar etnis. Namun setelah 4,5 tahun memimpin dengan jurus politik, seluruh perbedaan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat bisa disatukan, hingga tercipta suasana damai dan sejahtera. "Kandidat RM-HG tidak pernah menghujat orang saat menyampaikan pidato politik. Kami tidak pernah menyuruh masyarakat untuk berdemokrasi dengan kekerasan. Saya yakin massa pendukung Ridwan Mukti-Hendra Gunawan cinta akan kedamaian, tidak pernah mengancam atau mengintimidasi masyarakat,"tegasnya.
Selanjutnya Ridwan Mukti mengatakan, pemerintah akan membantu sepenuhnya percepatan proses pemekaran Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Pemilu kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Mura bukan Pemilu etnis, melainkan Pemilu rakyat Mura. Jadi siapapun yang menjadi pemimpin Kabupaten Mura kedepan akan membantu proses pemekaran Muratara.(03)


    ShoutMix chat widget