Foto Kholil/Linggau Pos
GEMBIRA : Hasbulah (tiga dari kiri) sedang memeluk Kuripto Mantan Kades (tengah) karena sangat gembira setelah dilantik menjadi PNS, Rabu (12/5).




Hasbulah Sekdes Anyar yang Diangkat Menjadi PNS

Sekretaris Desa (Sekdes) Anyar Kecamatan Mura Lakitan, Hasbulah tak henti-hentinya bersyukur atas pengangkatannya menjadi PNS. Ia dilantik dan diambil sumpah bersama sekdes lainnya oleh Bupati Mura, Ridwan Mukti di Auditorium Pemkab Mura, Rabu (12/5). Berikut kisahnya.

M Nurkholil, Muara Lakitan
PERASAAN gembira dan bangga menyelimuti hati Hasbullah. Pria kelahiran Desa Anyar 12 Desember tahun 1972, setelah dilantiknya menjadi Sekdes Anyar, di tengah-tengah kegebiraan tersebut. Ia kepada warawan ini koran ini mengatakan saya sangat berterima kasih sekali kepada Bupati Mura, Ridwan Mukti dan unsur terkait telah mengangkat dirinya menjadi PNS.
Selain itu juga sangat bereterima kasih kepada Kades Anyar, Banuhir atas dukungannya menjadi Sekdes. "Terima kasih untuk semuanya," ucap suami Triyana. Soal langkah kedepan sebagai Sekdes ini, ia mengatakan siap bekerjasama dengan kades untuk membangun desa sesuai diprogramkan Bupati Mura.
Adapun karir sebelum Sekdes Hasbullah dan merupakan alumni SMA Muhamadiyah Lubuklinggau jurusan IPS, yang pernah menjadi anggota Badan Pemerintahan Desa (BPD) dari tahun 2001 sampai 2001, dan sekarang ini sudah sah resmi diangkat menjadi PNS ini siap melakasanakan tanggungjawab yang diemban kepada dirinya. "Saya siap bekerjasama dengan kades untuk menjalankan program kerja nantinya. Kalau ditanya pengalaman saya selama bertugas, saya rasa tidak ada. Saya memang pernah menjadi BPD hingga berhubungan dengan masyarakat yang berhubungan langsung dengan mereka dalam memberikan pelayanan prima," papar Hasbullah.
Namun, pria ini terkesan enggan menceritakan suka duka dirinya saat menjalankan tugas. Ia menilai setiap pekerjaan itu mesti dijalankan sebaik-baiknya hingga membuahkan hasil yang maksimal.(*)


    ShoutMix chat widget