Foto Santoso/Linggau Pos orasi :

Cabup H Ridwan Mukti bersama Jurkam lokal berorasi dihadapan masyarakat Kecamatan Selangit.




Foto Hetty/Linggau Pos
YEL-YEL : Cabup HM Isa Sigit dan Cawabup Agung Yubi Utama meneriakan yel-yel dihadapan massa pendukung.








MISI-AGUNG : Prioritaskan Jalan-Listrik
RM-HD : Kami Berikan Bukti Bukan Janji
MUSI RAWAS–Pada hari ketiga (21/5) masa kampanye calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Musi Rawas, tidak disia-siakan para kandidat. Dua kandidat calon bupati (Cabup)dan calon wakil bupati (Cawabup) yakni HM Isa Sigit-Agung Yubi Utama (MISI-AGUNG) nomor urut 1 dan pasangan H Ridwan Mukti-Hendra Gunawan (RM-HG), melaksanakan kampanye monologis di dua zona yang telah ditetapkan.
Pasangan nomor urut 1 MISI-AGUNG melaksanakan kampanye di SP 9 Desa Karya Makmur, Kecamatan Nibung dihadiri ribuan massa. Sementara nomor urut 2 RM-HG berkampanye di lapangan sepakbola Kecamatan Karangjaya, dan lapangan sepakbola Tabarena, Kecamatan Selangit.
Hari pertama kampanye monologis bagi pasangan MISI-AGUNG kemarin, berlangsung di lapangan Sepakbola SP 9 Desa Karya Makmur Kecamatan Nibung, Jumat (21/5). Dalam orasinya, pasangan ini menandatangani kontrak dengan masyarakat Kabupaten Mura, khususnya masyarakat Kecamatan Nibung untuk memperbaiki jalan dan membangun aliran listrik di daerah tersebut.
"Sudah puluhan tahun masyarakat Nibung terlupakan dan seperti di anaktirikan oleh pemerintah. Buktinya, hingga saat ini akses jalan menuju Kecamatan Nibung tak pernah diperbaiki. Dan yakinlah, dengan hadirnya Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) asli Muratara seluruh keinginan masyarakat akan diwujudkan," terang HM Isa Sigit dalam orasinya di hadapan simpatisan MISI-AGUNG yang memadati lapangan Sepakbola SP 9 Desa Karya Makmur.
Ditambahkannya, apabila dia terpilih menjadi Bupati Mura nantinya, program utama dalam satu tahun kepemimpinannya kelak akan memperbaiki jalan. Selain itu, akan mewujudkan keinginan masyarakat untuk menikmati fasilitas penerangan yakni membangun jaringan listrik.
"Selama ini masyarakat menggunakan mesin genset untuk penerangan. Insyaallah, kalau kami terpilih, masyarakat tak perlu lagi menggunakan mesin genset karena kami akan segera mengalirkan listrik untuk daerah ini. Kalau kita main itung-itungan, masyarakat sangat dirugikan dengan menggunakan genset. Betul tidak," kata Agung yang disambut antusias warga.
Sementara itu, Juru Kampanye (Jurkam) lokal, Bastari Ibrahim, dari Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) mengatakan, untuk membangun sebuah daerah jangan hanya mengedepankan slogan-slogan saja, namun akhirnya tak bisa diwujudkan. Kemudian, Bastari mengimbau, kepada masyarakat Kabupaten Mura untuk tidak salah memilih pemimpin.
"Kita semua harus yakin dengan pilihan kita yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat. Nah, MISI-AGUNG merupakan pilihan yang tepat untuk masyarakat Mura. Dan apabila dalam satu tahun mereka tidak merealisasikan keinginan masyarakat, maka saya orang pertama yang akan menagih janji tersebut," tegas Bastari.
Hal yang sama dikatakan H Nang Ali Solichin, sebagai sesepuh masyarakat Kabupaten Mura yang mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Nibung untuk berdemokrasi secara bersih. Dan pada 5 Juni mendatang dirinya mengajak masyarakat memilih pasangan MISI-AGUNG menjadi bupati dan wakil bupati periode 2010-2015 demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Mura.
Terpisah di hari yang sama kandidat Cabup H Ridwan-Cawabup, Hendra Gunawan melaksanakan kampanye di lapangan sepakbola Desa Tabarena, Kecamatan Selangit dan lapangan sepakbola Kecamatan Karangjaya. Di dua lokasi itu, ribuan massa pendukung RM-HG memadati lapangan dihibur artis lokal dan ibukota.
Di Kecamatan Selangit, Cabup Ridwan Mukti menegaskan tidak akan memberikan janji kepada masyarakat tanpa ada bukti yang nyata.
"Alhamdulillah, selama kepemimpinan saya, janji yang pernah saya ucapkan saat kampanye dulu semuanya sudah terpenuhi. Dulunya di Kecamatan Selangit ada satu desa yang tidak bisa ditempuh dengan mobil saat ini jalannya sudah mulus. Beberapa infrastruktur seperti sekolah juga saat ini sudah merata," ucapnya.
Sedangkan Cawabup Hendra Gunawan mengangkat isu permasalahan infrastruktur yang ada di Karangjaya. Kedepan ia berjanji akan meneruskan program bupati lama untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dengancara membangun beberapa infrastruktur yang diperlukan masyarakat.
Selain di dua lokasi kamapanye pasangan RH-HG kemarin, bertekad merwujudnya visi Bumi Agropolitan dan Gerbang investasi menuju Mura Darusalam. Untuk mewujudkan visi tersebut calon incumbent akan melakukan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Lalu penanggulangan kemiskinan, serta meningkatkan kesempatan kerja dan usaha.
Selanjutnya, meningkatkan perekonomian melalui perbaikan iklim investasi dan daya saing daerah serta meningkatkan pembangunan kawasan agropolitan dan wilayah cepat tumbuh.
Sementara pasangan nomor urut 3 Senen Singadilaga-Sudirman Masuli menurut informasi melaksanakan kampanye di dua lokasi yakni, Kecamatan Purwodadi dan Megang Sakti. Sedangkan pasangan nomor urut 4 Wazanazi-Untung Supriyanto hingga tadi malam belum ada informasi. (03/07)


    ShoutMix chat widget