Bakal Dihadiri 3000 Warga
RUPIT–Hari ini (Sabtu, 8/5) berlangsung Kongres 1 Rakyat Muratara digelar. Menurut Ketua Panitia, Syarkowi Wijaya, Kongres 1 Rakyat Muratara dilaksanakan dalam rangka menyamakan visi misi warga Muratara, dan kegiatan itu dipusatkan di depan Kantor Camat Rupit.
Kegiatan hari ini direncanakan dihadiri 3000 warga Muratara, di mana tiap desa akan mengirimkan utusan serta masyarakat yang ada di penjuru Indonesia yang berasal dari Muratara juga akan hadir.
"Selain itu dalam Kongres rencananya sekaligus
Hari dari hal 1
akan dilakukan evaluasi terhadap Presidium atau pertanggngjawaban dari pengurus. Selama empat tahun akan dipaparkan apa saja yang sudah dilakukan Presidium dalam memperjuangkan Kabupaten Muratara," paparnya.
Selain Kongres, secara bersamaan juga akan dilaksanakan seminar dengan menghadirkan beberapa pembicara. Dijadwalkan, topik Pendidikan dan Kesehatan Masyarakat Muratara akan disampaikan Irjen Pol Dr H Aidy Rawas. Selanjutnya materi keamanan dan ketertiban oleh Kombes Pol Drs H Nansyur Rifat. Lalu, Potensi Daerah dan Pemangunan Ekonomi disampaikan H Syarkowi Wijaya.
Agama Sosial dan Budaya disampaikan Drs H Edy Safuan, Politik dan Strategi Pembangunan Muratara oleh Brigjend Drs H Surya Iskandar. Serta Energy dan Pemerataan Pembangunan Muratara oleh Ir Hari Jaya Pahlawan. Dan, materi Pemuda dan perannya dalam Pembangunan Muratara oleh Mulyadin Roham. (jawa pos)


    ShoutMix chat widget