Image Hosting
Image Hosting







Foto : Hetty/Linggau Pos
FOTO BERSAMA : Khalisa (pakai bandana, red) foto bersama Kepala SMPN 1 Lubuklinggau, Iskandar Burni, Wakil kesiswaan, Nila Elmiyati, serta siswa-siswi berprestasi lainnya, Senin (3/5).




Prestasi Ditorehkan Siswa Siswi SMPN 1 Lubuklinggau

Sebuah prestasi membanggakan bagi keluarga besar SMP Negeri 1 Lubuklinggau. Pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2010, siswa siswi sekolah beralamat di Jalan Garuda Hitam Pasar Permiri itu berhasil mempersembahkan prestasi prestisius hingga membawa harum sekolah.


Hetty Arnita, Lubuklinggau
MEMPERINGATI
Hardiknas tahun 2010, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Lubuklinggau menggelar sejumlah kegiatan diikuti seluruh sekolah se-Kota Lubuklinggau. Tak terkecuali SMPN 1 Lubuklinggau dengan hasil raih berbagai gelar juara oleh siswa siswi tersebut.
Adapun prestasi didapat antara lain juara I putri pemilihan siswa berprestasi tingkat SMP, juara I putri lomba lagu daerah pada pagelaran seni pelajar tingkat SMP, juara I putra lomba lagu daerah di ajang yang sama, juara I putra lomba lagu keroncong, juara III putra pemilihan siswa berprestasi, juara III lomba tari kreasi serta juara harapan II lomba melukis.
"Sebelum anak-anak terjun ke lapangan, memang kami selaku pembimbing selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada mereka. Tujuannya menjadikan mereka selalu percaya diri, meskipun saingan yang dihadapi di lapangan cukup berat," ungkap Kepala SMPN 1 Lubuklinggau, Iskandar Burni, melalui Wakil Kesiswaan, Nila Elmiyati didampingi Azman Bainuri, ketika ditemui wartawan koran ini usai menghadiri upacara peringatan Hardiknas yang dipusatkan di Lapangan Perbakin Kota Lubuklinggau, Senin (3/5).
Terhadap prestasi yang ditorehkan oleh siswa siswinya itu, membuat pihak sekolah berkeinginan menjadikan mereka sebagai putra putri terbaik di tingkat nasional. "Alhamdulillah, kalau untuk prestasi tingkat Kota Lubuklinggau dan Provinsi Sumatera Selatan
anak-anak mampu meraihnya. Salah satu contoh, dibidang pemilihan siswa berprestasi. Saya ingin menjadikan mereka sebagai siswa siswi berprestasi tingkat nasional nantinya," ucap pembina siswa-siswi berprestasi ini.
Khalisa Rifda Sumayyah, yang terpilih sebagai juara I putri siswi berprestasi tingkat SMP Kota Lubuklinggau 2010 dan menyukai mata pelajaran matematika ini menginginkan hal yang sama dengan guru pembinanya itu. Untuk itu, dia selalu mempersiapkan diri dengan semaksimal mungkin demi tercapainya keinginan tersebut.
"Alhamdulillah, pihak sekolah selalu mendukung kegiatan siswa-siswinya. Begitu juga dengan mama dan papa, selalu mendukung keinginan saya apalagi kegiatan tersebut bersifat positif," terang putri kedua dari lima bersaudara pasangan Heriyanto (Kabag Protokol Setda Kabupaten Mura) dan Rusana Mulawati (Kabid di salah satu SKPD Kabupaten Mura).
Segudang prestasi telah diraih oleh gadis kelahiran, Lubuklinggau, 11 September 1996 ini. Antara lain, juara II olimpiade matematika tingkat Kota Lubuklinggau, peserta kegiatan "Training centre olimpiade MIPA se-Sumsel" yang diselenggarakan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumsel pada 2007 lalu. Kemudian, di 2009, Khalisa menjadi peserta "International Junior Sains Olimpiad (IJSO)" se-Sumsel, peserta Jambori Pengakap Melaka Bandaraya Warisan Dunia ke-7" yang diselenggarakan "Kem Pengakap Melaka, Malaysia" mewakili Provinsi Sumsel.
Adapun prestasi yang diraih oleh siswa kelas VIII SMPN 1 Lubuklinggau tahun 2010 antara lain, juara II remaja sehat tingkat Kota Lubuklinggau, peserta "Open Tournament Bridge Pairs umum dan pelajar se-Sumbagsel" serta juara I siswa berprestasi tingkat Kota Lubuklinggau yang dilaksanakan 29 hingga 30 April 2010.
Disinggung cita-citanya kedepan, gadis yang baru berusia 14 tahun ini mengaku, akan menjadi dokter. Maka dari itu, untuk mewujudkan keinginan tersebut dirinya telah mempersiapkan segala sesuatu yang mendukung keinginan mulianya tersebut.
"Saya ingin mengaplikasikan semua ilmu yang didapat selama di bangku sekolah nantinya. Apalagi profesi sebagai seorang dokter sangat mulia, dimana kita bisa membantu orang lain," pungkasnya.(*)

Image and video hosting by TinyPic

    ShoutMix chat widget