Tujuh KUPT Pendidikan Diganti

Kamis, 29 April 2010



Foto : Hetty/Linggau Pos
LANTIK : Bupati Mura, Ridwan Mukti, ketika membacakan kata-kata pelantikan pada acara pelantikan pejabat struktural esselon III dan IV di lingkungan Pemkab Mura, Rabu (28/4)



Termasuk Kabag Humas
MUSI RAWAS-Bupati Musi Rawas (Mura), Ridwan Mukti kembali merombak pejabat struktural esselon III dan IV di lingkungan Pemkab Mura. Dari 62 pejabat yang dilantik terdapat tujuh Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Pendidikan pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mura.

Termasuk Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Setda Mura, Suryadi NZ juga dimutasi.
Suryadi yang sebelumnya menjabat Kabag Humas menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Pasar Kabupaten Mura. Sementara yang menjadi Kabag Humas yang baru adalah H Syahfaz Ratu PN yang sebelumnya menjabat inspektur pembantu wilayah II pada Inspektorat Kabupaten Mura. Sementara yang menduduki jabatan sebagai inspektur wilayah II Inspektorat Mura adalah Yos Fadli Dasyob, sebelumnya menjabat Kabid Pendapatan Asli Daerah pada DPPKAD Mura.
Sementara tujuh KUPT yang dilantik dan diambil sumpah kemarin adalah Hermansyah semula pengawas SD Bid Penjas pada Disdik Mura menjabat KUPT Pendidikan pada Disdik Mura, Wasito sebelumnya KUPT Pendidikan Kecamatan BTS Ulu menjabat KUPT Pendidikan STL Ulu Terawas. Lalu, Supriyadi semula menjabat Kepala SMPN Muara Megang Kecamatan Megang Sakti menduduki jabatan KUPT Pendidikan BTS Ulu, juga Darwani sebelumnya menjabat KUPT Pendidikan Muara Lakitan menjabat sebagai KUPT Pendidikan Tuah Negeri.
Selanjutnya, Soli semula menjabat KUPT Pendidikan Megang Sakti ditempatkan sebagai KUPT Pendidikan Karang Jaya, Waluyo semula Kepala SDN 1 Dwijaya Tugumulyo menjadi KUPT Pendidikan Megang Sakti. Dan, Sudisman Pryatno semula menjabat Kepala SDN 1 Air Satan Muara Beliti menjabat sebagai KUPT Pendidikan Tugumulyo.
Mengenai mutasi ini, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Mura, Rita Mardiah mengatakan, pemberhentian dan pengangkatan pejabat struktural esselon III dan IV kali ini merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka penyegaran dan pengembangan karir bagi pejabat yang bersangkutan.
"Pelantikan hari ini (kemarin, red) bukan perombakan tetapi memang kebutuhan organisasi yang bertujuan untuk penyegaran dari pejabat itu sendiri. Dan selama tiga bulan kedepan kami akan melakukan evaluasi kerja mereka, efektif atau tidak. Apabila tidak efektif, kemungkinan besar akan ada pelantikan lagi," terang Rita kepada wartawan koran ini usai acara pelantikan pejabat esselon III dan IV di Auditorium Pemkab Mura, Rabu (28/4).
Sementara itu, Bupati Mura, Ridwan Mukti mengharapkan kepada pejabat yang baru dilantik hendaknya dapat meningkatkan kinerja lebih baik lagi dengan tujuan untuk mengembangkan Kabupaten Mura kedepannya. "Apalagi dalam rangka mewujudkan Mura Darussalam, Mura sebagai Bumi Agropolitan dan Mura sebagai Gerbang Investasi di Sektor Barat. Salah satu cara yang dapat dilakukan yakni memperbanyak jaringan dan menjalin hubungan dengan kepala daerah lain. Apabila telah terjalin hubungan yang baik, maka dengan mudah kita akan mendapat bantuan. Dan saya minta, mulai besok (hari ini, red) hal ini sudah bisa dilakukan," pinta Ridwan ketika menyampaikan sambutannya di hadapan pejabat yang dilantik.
Apalagi, kata Ridwan Mukti, saat ini Kabupaten Mura telah membuka gerbang kerjasama dengan berbagai pihak melalui dioperasikannya Bandara Silampari. "Diharapkan dengan mulai dioperasikannya Bandara Silampari gerbang investasi di Kabupaten Mura akan meningkat. Saya mengharapkan kepada pejabat yang dilantik hari ini segera berupaya mencari peluang supaya lebih baik lagi," harapnya.
Bupati juga mengatakan, saat ini satu kelemahan yang dimiliki pegawai di lingkungan Kabupaten Mura, yakni masih kurangnya pengetahuan mengenai penyediaan barang dan jasa. Untuk itu, Ridwan menginginkan, supaya kedepannya pengetahuan mengenai penyediaan barang dan jasa dapat ditingkatkan. "Dalam penyediaan barang dan jasa itu harus sesuai dengan kebutuhan dan harus benar-benar efektif dan efisien," pungkasnya.(05)


    ShoutMix chat widget