Saling Klaim Calonnya Menang
MUSI RAWAS–Kendati proses Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Musi Rawas (Mura) dihelat 5 Juni mendatang, tiga tim sukses (Timses) pasangan calon Bupati-Wabup optimis Pemilukada berlangsung satu putaran.

Seperti halnya diungkapkan Humas Tim Pemenangan MISI-AGUNG, Firdaus H Anang bahwa dalam Pemilukada Mura dipastikan kandidat yang diusungnya menang dalam satu putaran. "Selagi Pemilukada berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada kecurangan, kami yakin pasangan MISI-AGUNG akan menang dalam satu putaran,"ucapnya, Selasa (20/4).

Menurut Firdaus, Pemilukada Kabupaten Mura tahun ini, masyarakat diprediksi akan memilih figur yang benar-benar melekat dihati rakyat. Dengan visi mewujudkan masyarakat Mura yang religius, aman, tentram, sejahtera dan mandiri, ia yakin MISI-AGUNG akan bisa memimpin Mura 2010-2015.

"Saya yakin figur Pak Isa Sigit sudah banyak dikenal masyarakat. Terlebih MISI-AGUNG memiliki misi meningkatkan pendapatan daerah melalui optimalisasi sumber daya mineral dan energi serta pemberdayaan pendapatan berbasis pertanian dan perkebunan yang diinginkan masyarakat,"jelasnya.

Di lain tempat, Hasran Akwa, tim pemenangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mura, Ridwan Mukti-Hendra Gunawan (RM-HG) memprediksi pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Mura berlangsung satu.

Hasran mengaku optimis, satu putaran. Adapun alasan pihaknya berani memprediksikan satu putaran karena pembangunan di Kabupaten Mura sejak lima tahun terakhir mengalami peningkatan cukup signifikan. Mulai dari pembangunan infrastruktur dasar seperti membuka jalan baru. Membuka akses desa-desa yang terisolir dan pembangunan jembatan.

Tidak hanya itu, dibidang kelistrikan pun sudah mengalami kemajuan yang berarti. Contoh yang paling konkrit adalah meningkatnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mura sebelumnya hanya RP 300 miliar lebih. "Namun sejak Ridwan memimpin Mura peningkatan APBD sangat fantastis Rp 1 triliun. Hal itu menunjukan keberhasilannya membangun daerah," jelasnya.

Namun demikian Hasran Akwa tidak mau memprediksi perolehan suara kandidatnya. "Kami tidak mau memprediksi perolehan suara, itu sama saja mendahului sang pencipta. Mengklaim target perolehan suara sama saja menyombongkan diri. Kami tidak mau melakukan hal itu," ucap Hasran Akwa merendah.
Menurut dia, seluruh kandidat berpeluang untuk menang. Dia mengaku pendukung dan simpatisan calon nomor urut dua juga kandidatnya siap menang dan kalah. "Kami siap menang dan siap kalah," pungkasnya.

Sedangkan, calon Bupati dengan nomor urut 4, Wazanazi Wahid yang berpasangan dengan Untung Supriyanto juga yakin Pemilukada akan berlangsung satu putaran. "Jika tidak meleset Pemilukada nanti akan berlangsung satu putaran. Alasannya, dengan melihat animo masyarakat yang ingin mencari figure pemimpin yang baru. Karena kita tahu dan bukan saya ingin menghujat dengan figure yang lama karena nanti masyarakat yang langsung memilih. Pemilih sekarang ini mencari figur yang non birokrat," kata Wazanazi dihubungi via ponselnya, tadi malam.

Wazanazi juga menyebutkan Pemilukada satu putaran dengan melihat sekarang ini ada empat pasang calon Bupati dan Wabup yang siap bertarung pada Pemilukada. Dan, ini memang memungkinkan untuk terjadinya satu putaran.
"Saya lihat pada Pemilukada ini diikuti empat pasang calon hingga kemungkinan besar nanti berlangsung satu putaran. Berbeda halnya jika diikuti tiga pasang calon bisa saja terjadi dua putaran," papar Wazanazi yang optimis ia bersama pasangannya, Untung Supriyanto berpeluang menuju ke Mura 1 dan 2.
Kini, lanjut dia, pihaknya sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi kampanye calon Bupati dan Wabup pada pertengahan Mei mendatang. Mereka sekarang ini makin mensolidkan timses menjelang masa kampanye.
Sayangnya, timses pasangan Senen Singadilaga-Sudirman Masuli, Chan sudah beberapa kali dihubungi via ponsel, tadi malam tidak aktif. Hingga belum didapatkan konfirmasi berkaitan dengan prediksi Pemilukada ini.(09/02/06)


    ShoutMix chat widget