Lebih dekat dengan Lurah Purwodadi, Edwar Dodi

Setelah Edwar Dodi dilantik menjadi Lurah Purwodadi Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas (Mura), Rabu (28/4), di Gedung Auditorium Pemkab Mura oleh Bupati, Ridwan Mukti, sudah memiliki trik untuk menjalankan program kerjanya. Apakah itu?

M Nur Kholil, Musi Rawas
RASA bangga kini tengah menyelimuti hati Edwar Dodi. Pria kelahiran Lubuk Tarung 16 September 1962 telah dipercaya memimpin masyarakat Purwodadi.
Dengan dilantiknya menjadi lurah baru membuat Edwar Dodi mempunyai langkah awal mensejahterakan masyarakat.
Ketika ditemui wartawan koran ini usai pelantikan di ruang Auditorium Pemkab Mura, terlihat wajah Edwar Dodi tampak berseri-seri. Ketika disapa wartawan koran ini, Edwar Dodi dengan ramah menyambutnya.
Tak lama kemudian saya terlibat obrolan akrab dengan suami Nurhayati yang sudah dikaruniai tiga anak ini. Setelah itu wartawan koran ini melontarkan pertanyaan, bagaimana perasaannya
setelah terpilih menjadi Lurah Purwodadi yang baru, Edwar Dodi menjawab dengan lugas dan santai. "Perasaan saya merasa bangga karena masih dipercaya memegang amanah sebagai lurah oleh Bupati Mura. Dari sini saya bertekad akan menjalankan amanah dengan sebaik mungkin sesuai program disampaikan oleh Bupati Mura untuk menjadikan pemerintahan yang amanah dan bersih," ungkap Edwar Dodi terus mendapatkan ucapan selamat dari sejawatnya.
Sebelum dilantik sebagai lurah pada saat ini, telah cukup banyak perjalanan karir ditempuh Edwar Dody. "Diantaranya pada 1986 saya diangkat menjadi PNS di Kecamatan Megang Sakti sebagai bagian operator sentral telekomunikasi. Kemudian saya ditugaskan ke Bagian Kasi Kesra dengan masa jabatan dari 1990 hingga 2000. Lalu pada 2003 saya pindah tugas ke Kelurahan Megang Sakti, berawal dari Kasi Kesos lalu pindah ke Kasi Pembangunan. Setelah itu menjabat sebagai Sekretaris Lurah (Seklur) Megang Sakti selama dua tahun," ungkap Edwar Dodi.
Tanpa ada firasat sekarang ini sudah diangkat menjadi Lurah Purwodadi. Mengenai program kedepan, ia menyatakan akan meningkatkan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kelurahan Purwodadi.
Lanjut Edwar, untuk SDA dengan meningkatkan penghasilan dari pertanian, dan menangani masalah pertanian seperti irigasi yang tidak lancar. "Kami usahakan agar lebih baik untuk pengairan bagi pertanian di Purwodadi," ucap Edwar.
Sedangkan untuk SDM, sambung dia, memberikan pelayanan prima pada masyarakat dibidang pendidikan dengan seoptimal mungkin sesuai prosedur. "Mulai dari tingkat RT hingga kepala lingkungan," janji pria ini.
Edwar menambahkan, yang pasti ia akan menindaklanjuti program Bupati Mura. "Baik dari infrastruktur maupun pendidikan tetap menjadi perhatian saya," jelas Edwar.(*)


    ShoutMix chat widget