Tabrakan Beruntun, PNS Mura Tewas

Rabu, 21 April 2010




Foto Agus/Linggau Pos
OLAH TKP :
Anggota Satlaka Polres Lubuklinggau, Aipda Iswan Surya dibantu beberapa anggota melakukan olah TKP dan mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan, Selasa (20/4).




LUBUKLINGGAU–Tabrakan beruntun dua mobil angkutan kota (Angkot) warna kuning dan sepeda motor, menelan korban jiwa. Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) itu terjadi Selasa (20/4) sekitar pukul 13.45 WIB, di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.


Korbannya, Dahlia (40), warga Gang Kelapa Kelurahan Batu Urip Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kabupaten Musi Rawas (Mura) ini tewas saat mendapatkan pengobatan tim medis di IGD RS dr Sobirin Mura, dengan menderita patah rahang dan pendarahan mulut.


Selain korban tewas, tiga orang mengalami luka-luka dan menjalani perawatan tim medis di IGD RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau. Ketiganya bernama, Syukri Acik (48), warga Jalan Tugu Ika Mas A Widodo RT 1 Kecamatan Tugumulyo merasa sakit pinggul dan sedikit shock. Lalu Robi (28), warga Kelurahan Mesat Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II menderita luka robek kaki kanan dan Sandres (17), warga yang sama mengalami luka robek di bagian dagu.


Informasi dihimpun wartawan koran ini di lapangan menyebutkan, sebelum kejadian itu Angkot Nopol BG 2095 LG dikemudikan Syukri Acik, melaju dari Pasar Lubuklinggau ke Simpang Periuk dengan kecepatan tinggi. Sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil tersebut bertabrakan dengan Angkot Nopol 2272 LL yang dikendarai Robi dengan penumpangnya, Sandres.


Tak pelak, kedua mobil angkot tersebut ringsek. Kedua sopir Angkot berikut penumpang mengalami luka-luka.
Sementara itu, secara bersamaan Dahlia yang menaiki sepeda motor Nopol 5237 GZ, dari Simpang Periuk menuju ke Pasar Lubuklinggau dengan kecepatan tinggi tidak sempat mengelak. Korban pun menabrak mobil Angkot bagian samping kiri belakang. Akibat kejadian itu, keempat korban mengalami luka-luka.


Warga sekitar TKP yang mengetahui kejadian tersebut, langsung memberikan pertolongan dengan membawa Dahlia, Robi, Syukri Acik dan Sandres ke IGD RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau guna mendapat pengobatan tim medis. Karena luka dialami Dahlia cukup serius, ia dirujuk ke RS dr Sobirin Mura. Rupanya Tuhan berkehendak lain, Dahlia menghembuskan nafas terakhir sesaat setelah menjalani perawatan tim medis. Selanjutnya jenazah Dahlia dibawa pulang ke rumah duka.


Sementara itu, anggota Satlaka Polres Lubuklinggau, Aipda Iswan Surya menerima laporan masyarakat langsung menuju ke lokasi kejadian untuk olah TKP. Selanjutnya petugas mengamankan ketiga kendaraan yang terlibat kecelakaan ke Mapolres Lubuklinggau guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan.
Diceritakan Sandres, ia menumpang Angkot Nopol BG 2272 LL yang dikemudikan Robi. "Kami berangkat dari Simpang Periuk menuju ke Pasar Inpres Lubuklinggau untuk mencari penumpang," ucapnya kepada wartawan koran ini di IGD RSUD Siti Aisyah Lubuklinggau.


Setiba di TKP, sambung dia, Robi berjalan agak lambat karena ada penumpang akan naik. "Kami sudah pinggir jalur kiri, tiba-tiba dari arah berlawanan bertabrakan dengan Angkot Nopol BG 2095 G," jelasnya.
Sedangkan Syukri kepada wartawan koran ini menyebutkan, dirinya mengemudikan Angkot Nopol BG 2095 G, melaju dari Pasar Inpres menuju ke Simpang Periuk "Saya tidak ingat lagi, tahu-tahu tabrakan," ucapnya.
Terpisah, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mukhlis melalui Kasat Lantas, AKP Ferdinand Heryanto didampingi Kanit Laka, Ipda Sadeli kepada wartawan koran ini, membenarkan adanya lakalantas tersebut.(10)


    ShoutMix chat widget