MUSI RAWAS–Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Sutrisno Bachir (SB) siap menginvestasikan modalnya Rp 1 triliun ke Kabupaten Musi Rawas (Mura). Investasi itu difokuskan untuk usaha pertambangan, khususnya batubara yang nantinya dapat menyejahterakan rakyat.
Pernyataan tersebut disampaikan SB saat berkunjung ke Kabupaten Mura dalam rangka silaturrahmi Ormas Islam di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Jalan A Yani, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Sabtu (17/4).

Selain itu SB berjanji akan mendukung pembangunan Kabupaten Mura kedepan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi rakyat.

"Nantinya jika usaha pertambangan batubara sudah berjalan saya tidak akan menyia-nyiakan masyarakat seperti yang terjadi di beberapa daerah lain. Masyarakat yang ada di sekitar lokasi pertambangan akan dirangkul dan dipastikan dapat menikmati hasilnya," kata SB.
Dukung Ridwan Mukti
Di sisi lain, SB memberikan sinyal menginginkan Ridwan Mukti kembali menjadi Bupati Mura periode 2010-2015. Di hadapan ribuan massa organisasi masyarakat Islam yang terdiri dari perkumpulan BKPRMI, Muhammadiyah, NU, HMI, KAHMI, Forum Guru Ngaji dan P3N Kabupaten Mura, SB menuturkan, Ridwan Mukti layak kembali memimpin Mura meneruskan program–program pembangunan yang memang saat ini terlihat sudah berjalan dengan baik.

"Kalau melihat kemampuan serta program peningkatan pembangunan Kabupaten Mura menuju Mura Darussalam diharapkan mendapat dukungan dari seluruh masyarakat," kata SB.

Sementara itu, Bupati Ridwan Mukti memaparkan tiga program pembangunan Kabupaten Mura yang sudah dicanangkan untuk kesejahteraan masyarakat. Serta menegaskan Pemkab tidak menutup diri kepada semua investor yang ingin menanamkan modalnya di Kabupaten Mura.

Untuk itu, bupati meminta kepada Dinas Pertambangan dan Energi Mura dapat menindaklanjuti rencana SB menginvestasikan modalnya Rp 1 triliun ke Kabupaten Mura.
Dikatakan Ridwan Mukti, tiga program besar Mura yang pertama yakni membangun Mura Darussalam, dengan menjalankan program khatam Al Quran dana disediakan senilai Rp 50 miliar.

"Program ini merupakan tahap pertama dan sudah mengkhatamkan 3.125 santri," kata Ridwan Mukti.
Ia berharap program khatam Al Quran akan menjadi pondasi bagi Kabupaten Mura untuk menciptakan generasi yang Islami dikemudian hari. Dilanjutkannya, untuk mencapai program tersebut dirinya menargetkan 1.200 santri yang telah menghatamkan Al Quran di setiap kecamatan, sehingga dalam setahun dapat mengkhatamkan 25.200 santri di Kabupaten Mura.

Bupati menambahkan, untuk mencapai target tersebut dibutuhkan dukungan dari seluruh elemen Ormas guna menyukseskan program mulia ini. "Bupati, camat, kepala desa dan lurah boleh diganti, namum program Mura Darussalam akan terus berlanjut sehingga terwujud masyarakat Kabupaten Mura yang Islami," katanya.
(11)


    ShoutMix chat widget