Image Hosting
Image Hosting


f-Hetty/Linggau Pos
TINJAU : Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti didampingi Sekda, Sulaiman Kohar serta pejabat Pemkab Mura meninjau arena MTQ di Kecamatan Muara Beliti, yang terkena angin puting beliung, tadi malam (17/4).



Di Alun-alun Agropolitan Centre
MUARA BELITI–Angin puting beliung yang melanda wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura) robohkan dua tenda biasa dan 15 tenda kerucut di alun-alun Agropolitan Centre (AC) Muara Beliti. Peristiwa ini terjadi Sabtu (17/4) sekitar pukul 17.30 WIB.


Selain itu beberapa seng pagar di lokasi acara MTQ Provinsi Sumsel XXIV rusak. Termasuk puluhan tiang umbul-umbul patah akibat terjangan angin puting beliung.


Akibat peristiwa tersebut belum dapat ditaksir berapa kerugiannya, dan saat ini panitia telah memasang kembali tenda yang roboh akibat angin puting beliung. "Untuk itu kita mengupayakan agar segera memperbaiki tenda dan umbul-umbul yang rusak. Sebab, tinggal sehari lagi memperbaiki beberapa bagian yang rusak," kata Kepala Dinas PU Cipta Karya Kabupaten Mura, Karyazid saat ditemui wartawan koran ini, Sabtu (17/4).


Kejadian ini ternyata mendapatkan perhatian dari Bupati Mura, Ridwan Mukti yang langsung meninjau ke lokasi sekitar pukul 21.30 WIB.
Selanjutnya bupati mengimbau kepada panitia pelaksana MTQ agar bekerja keras memperbaiki kerusakan tenda yang roboh.


Saat meninjau lokasi, bupati didampingi Sekda dan Kadinsos Mura, Hj Maimunah melihat tenda-tenda yang roboh sudah dipasang kembali oleh panitia. Lebih kurang 30 menit bupati berada di lokasi, setelah itu kembali ke mobil dinasnya pulang ke Lubuklinggau.


Sedangkan, pelaksana Event Organizer (EO) Mata Elang, Toni saat ditanyakan masalah ini tidak mau memberikan komentar. "Ini bencana, bukan kehendak kita. Untuk itu kami harap panitia segera memperbaikinya," ujar Toni.
Sementara itu, Ketua Panitia Besar Pelaksanaan MTQ XXIV Provinsi Sumsel, H Sulaiman Kohar mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan jumlah kerugian yang dialami akibat peristiwa ini. Selain itu seluruh panitia harus bekerja keras membangun kembali tenda-tenda yang roboh.


"Kalau jumlah kerugian kami belum bisa memastikan, yang jelas seluruh petugas harus bekerja keras membangun tenda-tenda serta umbul-umbul yang roboh akibat angin puting beliung ini. Apalagi, pagi besok (hari ini, red) kita akan melaksanakan jalan santai," ungkap Sulaiman Kohar.
Terkait pelaksanaan MTQ akan dibuka Senin (19/4) malam, Sulaiman mengaku tidak ada kendala. Meskipun angin puting beliung sempat merobohkan tenda-tenda tersebut. "Insyaallah, pelaksanaan MTQ berjalan lancar, dan kami pastikan musibah malam ini (tadi malam, red) tidak mengganggu proses pelaksanaan MTQ. Pokoknya, kami mohon doa restu dari semua pihak supaya pelaksanaan kegiatan kali ini bisa sukses," pungkas mantan Sekwan DPRD Mura ini.(16/05)

Image and video hosting by TinyPic

    ShoutMix chat widget