Image Hosting
Image Hosting





Foto Budi Santoso/Linggau Pos
ANTUSIAS : Para undangan antusias berpose bersama dengan H Rhoma Irama di Pendopo Rumah Dinas Bupati Mura, tadi malam (18/4).





Raja Dangdut Tiba di Bumi Lan Serasan Sekentenan
Kedatangan Raja Dangdut, H Rhoma Irama untuk kedua kalinya di Bumi Lan Serasan Sekentenan, tadi malam (18/4) disambut heboh pejabat Pemkab, undangan serta wartawan di Rumah Dinas Bupati Mura, Jalan A Yani Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II. Bagaimana suasananya?
M Nurkholil, Musi Rawas

TAMPILAN Bang Haji, sapaan H Rhoma Irama begitu bersahaja. Pemilik hits Judi, Begadang, Bujangan, dan lain-lain begitu sederhana. Tubuhnya hanya dibungkus pakaian batik dipadu sepan dasar warna hitam dengan sepatu sandal.




Saat itu jarum jam menunjukkan pukul 20.00 WIB kala Bang Haji dan Soneta Group turun dari bus Pemkab Mura. Sebelumnya ustadz Ananta dari Yogyakarta tiba terlebih dulu dan langsung menuju ke ruang tengah Rumdin. Sementara di Pendopo sudah menunggu Bupati Mura, H Ridwan Mukti yang nampak gagah mengenakan pakaian serba putih dipadu sepan dasar hitam dan kopiah hitam bertengger di atas kepalanya.




Di sebelahnya para pejabat teras Pemkab Mura juga kelihatan tak sabar menunggu kedatangan sang Raja Dangdut tersebut. "Sebentar lagi Bang Haji akan datang," ucap seorang pejabat yang mengaku sudah lama mengidolakan Rhoma Irama.




Nah, saat rombongan itu tiba dan Rhoma menuju ke Pendopo disambut hangat Ridwan Mukti. Tubuh Rhoma Irama yang berperawakan sedang itu dipeluk oleh Ridwan Mukti. Mereka nampak akrab. Saat berjalan para pejabat tak menyia-nyiakan untuk foto bareng dengan suami Rica Rachim ini.




Bang Haji hanya tersenyum tanpa mengeluarkan sepatah katapun ia berjalan menuju ke ruang tengah Rumdin tersebut. Lelaki ini nampak begitu berkarisma hingga undangan juga ibu-ibu terkesima dibuatnya.
Setelah sampai di ruang tengah, Bang Haji diajak santap malam bersama dengan bupati dan para pejabat Pemkab Mura. Sambil makan malam yang berlangsung akrab itu tidak putus-putusnya blitz kamera wartawan diarahkan ke wajah Bang Haji. Maklum saja, kedatangan Bang Haji ke Mura ini untuk kedua kalinya setelah sebelumnya pernah datang ke Mura sewaktu bupati dijabat Nang Ali Solihin, dan juga Rhoma Irama termasuk artis papan atas Indonesia yang membuat musik Melayu digandrungi semua kalangan masyarakat Indonesia.




Dan, ternyata penggemar Bang Haji di Kabupaten Mura bukan hanya kalangan masyarakat bawah, tetapi penjabat banyak yang menggemarinya terutama suara khasnya. Seperti dikatakan Amin Fauzi, Staf Ahli Ekamomi Keuangan Kabupaten Mura mengaku menggemari Rhoma Irama sejak 1990 silam. "Saya senang dengan Bang Haji karena lirik lagunya bernuansa dakwah yang dapat membangun para pemuda pemudi sebagai motivasi melakukan hal-hal yang baik. Saya paling senang dengan lagu Bang Rhoma Irama berjudul Begadang," kata Fauzi kepada wartawan koran ini, tadi malam.




Tak kalah juga Paisol, Staf Ahli Pembangunan di lingkungan Pemkab Mura mengatakan, menggemari Rhoma Irama sejak 1975. "Waktu itu saya masih sekolah di Jakarta. Saya merasa Rhoma Irama itu bukan hanya suaranya yang enak didengar tetapi syair lagunya mengandung dakwah," papar Paisol yang murah senyum ini.
Perasaan senada juga diutarakan H Tabrani Farma dari Bagian Kesra Setda Mura. Ia juga tidak kalah menggemari Rhoma Irama yang terkenal dengan julukan ‘Satria Bergitar’ tersebut. "Saya sangat menyukai suara Bang Haji Rhoma Irama yang bernuansa dakwah seperti lagu Miras. Lirik lagu itu untuk generasi muda sangat menarik karena menyentuh sekali," ucapnya memuji.(*)



Image and video hosting by TinyPic

    ShoutMix chat widget