Foto : Hetty/Linggau Pos
TROPY : Sekda Provinsi Sumsel, Musrif Suwardi (kiri) menyerahkan tropy bergilir Gubernur Sumsel kepada juara umum MTQ ke XXIV tingkat Provinsi Sumsel diterima oleh Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti.




Muba Juara II, OI Juara III
MUSI RAWAS–Akhirnya, kafilah Kabupaten Musi Rawas (Mura) berhasil menjadi juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIV tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) 2010. Kafilah ini berhasil menjadi juara umum setelah mendulang 57 medali dari 12 cabang yang dilombakan dalam MTQ tersebut.
Acara penutupan MTQ ke XXIV sekaligus pengumuman para pemenang itu dipimpin Master Ceremony (MC) Hermanjaya. Sebelum pelaksanaan pengumuman para pememang, acara diawali dengan sambutan Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke XXIV Ridwan Mukti, dan sambutan dari Ketua Dewan Hakim, Nawawi Dencik Al Hafizh. Selanjutnya para undangan peserta MTQ dan warga yang hadir disuguhkan dengan lagu-lagu bernuansa religi yang dilantunkan penyanyi dari Ibukota Jakarta, Opick.
Kemudian dewan hakim membacakan pengumuman para pemenang. Penguman itu diawali dengan pembacaan juara XII diraih kafilah Prabumulih, juara XI Kota Lubuklinggau, juara X Empat Lawang, juara IX Muara Enim,
Mura dari hal 1
juara VIII OKU, juara VII OKI, dan juara VI kafilah OKUT. Selanjutnya, juara V OKI, juara IV kafilah Kota Palembang, juara III OI, juara II disabet kafilah Musi Banyuasin (Muba) dan juara I adalah kafilah Kabupaten Mura.
Bupati Mura, Ridwan Mukti, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas keberhasilan pelaksanaan MTQ ke XXIV tingkat Provinsi Sumsel 2010 yang dilaksanakan di Kabupaten Mura. "Kalau MTQ ke XXIV tingkat nasional dilaksanakan Sumsel, Bupati Ridwan Mukti siap untuk menjadi tuan rumah. "Kalau ada sungai di ladang, bolehkah kita menumpang berhias. Kalau ada MTQ tingkat nasional mendatang boleh kita selenggarakan di Mura,"pantun Ridwan Mukti, sebagai ungkapan Kabupaten Mura untuk menjadi tuan rumah MTQ selanjutnya.
Pelaksanaan MTQ ke XXIV ditutup Sekda Provinsi Sumsel, Musyrif Suardi, mewakili Gubernur Sumsel, Alex Noerdin. Dalam kesempatan itu Sekda Sumsel, mewakili Pemprov Sumsel mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mura yang telah bersedia menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan MTQ ke XXIV tingkat Provinsi Sumsel. Dan Pemkab Mura telah menjadi tuan rumah yang baik, terbukti rangkaian kegiatan MTQ ke XXIV di Mura berjalan tertib, aman, dan lancar. "Dengan kata lain MTQ ke XXIV di Mura Sukses besar," kata Musyrif Suardi.
Menurut Sekda, pelaksanaan MTQ ini adalah salah satu upaya untuk menyemarakkan dan menyebarluaskan ajaran Islam. "Kepada para pememang hendaknya saat mengikuti MTQ tingkat nasional di Provinsi Bengkulu nanti dapat membawa nama baik Provinsi Sumsel," harap Musyrif Suardi.
Acara penutupan ini dimeriahkan oleh Raja Dangdut H Rhoma Irama dan Soneta Group beserta penyanyi religi Opick. Dan dihadiri ribuan warga Kabupaten Mura, Kota Lubuklinggau dan sekitarnya. Mereka rela datang dari berbagai pelosok, untuk melihat penampilan kedua artis ibukota tersebut.
Pada saat itu opick menyanyikan lima buah lagu. Sementara Rhoma Irama bersama Soneta Group melantukan 10 buah tembang hitsnya. Tak pelak para pengunjung yang hadir langsung larut dalam kegembiraan, sambil menikmati lagu-lagu yang dilantunkan oleh artis idolanya.
Setelah sukses penyelenggaraan MTQ ke XXIV di Kabupaten Mura, untuk pelaksanaan MTQ ke XXV dipercayakan kepada Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sebagai tuan rumah.(05/14)


1 Responses to Mura Juara Umum MTQ ke XXIV Tingkat Sumsel

  1. ,,Selamat untuk kontingen Kabupaten MusiRawas

     

    ShoutMix chat widget