Image Hosting
Image Hosting



Foto Budi Santoso/Linggau Pos
RAJA DANGDUT : Bupati Mura, Ridwan Mukti berfoto bersama Raja Dangdut, Rhoma Irama dan dewan hakim MTQ XXIV Provinsi Sumsel di Rumdin Bupati Mura, tadi malam (18/4).




MUSI RAWAS–Malam ini (19/4), direncanakan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIV tingkat Provinsi Sumsel di Alun-alun Pemkab Musi Rawas (Mura) kawasan Agropolitan Centre Kecamatan Muara Beliti, mulai pukul 19.30 WIB hingga selesai. Acara pembukaan MTQ ini direncanakan dibuka oleh Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin atau diwakili Wabup, H Eddy Yusuf dengan dimeriahkan penampilan khusus Raja Dangdut, H Rhoma Irama dan Soneta akan menghibur dengan lagu-lagu hits mereka.


Serta Ustadz Ananta dari Yogyakarta yang siap menghibur para penonton dengan senandung nasyid. Selain itu di arena MTQ juga dibuka pameran dan bazar kerajinan dari berbagai daerah yang ada di Sumsel. MTQ kali ini diikuti kafilah dari 15 kabupaten/kota se-Sumsel akan memperlombakan 12 cabang. Sementara ada 58 dewan hakim berasal dari Pemprov Sumsel akan menilai para peserta dari masing-masing daerah.
Minggu sore (18/4), telah diadakan gladi resik menjelang pelaksanaan MTQ Sumsel XXIV di alun-alun Pemkab Mura agar jalannya pembukaan acara berlangsung lancar.
Bupati Mura, H Ridwan Mukti kepada koran ini berharap pelaksanaan MTQ XXIV tingkat Provinsi Sumsel dapat berjalan dengan lancar meski sebelumnya tenda dan umbul-umbul sempat roboh karena angin puting beliung, Sabtu (17/4) lalu. "Kita berharap pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumsel ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang berarti dan ini menjadi harapan kita bersama," kata Ridwan Mukti di Rumah Dinas, tadi malam.
Soal target menjadi juara umum, dengan merendah Ridwan Mukti mengatakan tak ada target tertentu untuk menjadi juara umum, namun pihaknya tetap ingin Kabupaten Mura menjadi yang terbaik pada MTQ tingkat Sumsel. "Ya, kita upayakan menjadi juara umum meski kita tidak memakai target-target. Tetapi kita tetap berusaha agar nanti bisa menjadi juara umum pada MTQ tingkat Provinsi Sumsel ini," harap Ridwan Mukti.
Sedangkan, Sekretaris Umum MTQ XXIV Sumsel, H Syahidin menjelaskan pembukaan MTQ nanti akan sesuai dengan agenda telah ditetapkan panitia besar. Dimana pada pembukaan direncanakan dibuka oleh Wakil Gubernur Sumsel, H Eddy Yusuf. "Insyaallah yang membuka MTQ nanti adalah Wabup Eddy Yusuf dengan acara yang sudah disusun panitia besar MTQ. Sebelum pembukaan nanti akan dilakukan penyerahan piala MTQ XXIII 2008 yang diraih Kabupaten Muara Enim kepada panitia serta pelantikan dewan hakim oleh gubernur atau yang mewakili. Acara pembukaan MTQ ini akan dimeriahkan artis ibukota, Rhoma Irama dan Soneta Group serta Ustadz Ananta Yogyakarta," papar Syahidin di Rumdin Bupati, tadi malam.
Ia juga menyatakan persiapan menjelang malam pembukaan MTQ sudah dilakukan dengan maksimal baik acara pembukaan hingga pelaksanaan MTQ dengan ditetapkannya sejumlah untuk lokasi lomba dan tempat menginap para kafilah. "Hingga hari ini sudah 9 kafilah dari kabupaten/kota yang datang ke Mura, dan mereka telah diinapkan di hotel-hotel yang telah ditunjuk. Begitu juga dengan dewan hakim dari Pemprov Sumsel sudah tiba di Mura siap memberikan penilaian pada para peserta di setiap cabang," papar Syahidin.
Di tempat yang sama, Toni Arianti dari dewan hakim Sumsel menjelaskan sistem penilaian pada MTQ XXIV ini berbeda dengan pelaksanaan MTQ sebelumnya, karena setelah peserta tampil akan diketahui langsung nilai diberikan dewan hakim. "Sistem penilaian MTQ tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena nilai peserta dapat langsung diketahui dengan menggunakan alat teknologi canggih yang bisa mengetahui nilai didapatkan para peserta," imbuh Toni.(06)

Image and video hosting by TinyPic

    ShoutMix chat widget