Image Hosting
Image Hosting

273 Pejabat Pemkab Dimutasi

Jumat, 19 Maret 2010


Foto Irhandi/Linggau Pos
LANTIK : Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti melantik dan mengambil sumpah pejabat Eselon II, III dan IV di Auditorium Pemkab Musi Rawas, Kamis (18/3).



Raidusyahri Jabat Kepala Bappeda
MUSI RAWAS–Sedikitnya 273 pejabat di lingkungan Pemkab Musi Rawas (Mura) dimutasi. Rotasi pejabat untuk kedua kalinya di 2010 ini, dilakukan langsung Bupati Mura, H Ridwan Mukti.

Dari 273 pejabat yang dilantik di gedung Auditorium Pemkab Mura, Kamis (18/3), terdiri dari tiga orang pejabat eselon II, yakni Raidusyahri, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Mura menduduki jabatan baru sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mura, menggantikan pejabat yang lama, Hendra Gunawan, yang sekarang mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Mura.

Kemudian Amro Munsyi Bemban, tenaga Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, dilantik sebagai Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Mura, menggantikan pejabat lama Raidusyahri. Selanjutkan Tri Buana, Kabag Persidangan pada Sekretariat DPRD Mura dilantik sebagai Plt Sekretaris DPRD Mura, menggantikan pejabat lama Isa Sigit, sekarang mencalonkan diri sebagai Bupati Mura. Kemudian bupati juga melantik 27 pejabat eselon III, dan 243 pejabat eselon IV.

Pada kesempatan itu bupati mengatakan, pengambilan sumpah jabatan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Mura berdasarkan SK Bupati Mura No.088/KPTS/BKPP/2010, tanggal 17 Maret 2010, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Struktural Eselon II,III dan IV di Lingkungan Pemkab Mura.

Mutasi dan rotasi serta pengangkatan pejabat ini merupakan kebutuhan sekaligus keharusan dalam rangka penyegaran dan pengembangan karir bagi pejabat yang bersangkutan. Sebuah jabatan, selain sebagai penjenjangan karir, juga merupakan sebuah kepercayaan dan penghargaan atas prestasi kerja seorang aparatur.

Dengan sistem mutasi dan rotasi jabatan diharapkan tercipta gerak yang lebih dinamis sehingga penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan kegiatan sosial kemasyarakatan di daerah itu dapat berjalan dengan baik.
Dalam kesempatan itu Bupati Ridwan Mukti juga mengharapkan hingga akhir 2011 nanti seluruh instansi di daerah itu sudah terpusat di kawasan Agropolitan Centre (AC), ibukota Kabupaten Mura yang baru di Kecamatan Muara Beliti, termasuk kantor Bupati dan DPRD.

Bupati juga mengingatkan aparatur di daerah yang dipimpinnya untuk tidak hanya memberdayakan Sumber Daya Alam (SDA) dan penyediaan sarana dan prasarana yang bersifat fisik saja. Namun faktor terpenting di belakang keberhasilan pembangunan fisik dan pemberdayaan SDA, yaitu faktor manusia. Faktor Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul sangat diperlukan, agar dapat dihasilkan kebijakan-kebijakan yang bermanfaat dan nyata bagi masyarakat.

Dari SDM yang handal juga diharapkan terciptanya sistem pengelolaan pemerintahan yang efisien, memiliki nilai tambah, dan berdaya saing tinggi. Dengan daya saing tinggi maka akan dapat memenangkan persaingan. Kepada 273 pejabat yang dilantik dan seluruh aparatur di lingkungan Pemkab Mura, agar dapat menyukseskan tiga agenda daerah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, antara lain pelaksanaan MYQ XXIV tingkat Provinsi Sumsel 2010, yang akan dilaksanakan April nanti.

Selanjutnya peringatan hari jadi Kabupaten Mura ke-67 yang jatuh pada 21 April 2010, dengan mengadakan berbagai kegiatan acara sehingga dapat memeriahkan datangnya hari bersejarah bagi daerah tersebut. Kemudian pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang akan dihelat 5 Juni 2010, karena hasil pelaksanaan Pemilu tersebut akan menentukan arah kebijakan pembangunan Mura lima tahun kedepan.(11)

1 Responses to 273 Pejabat Pemkab Dimutasi

  1. Unknown Says:
  2. Mari berbagi informasi bermanfaat untuk kehidupan kita

     
Image and video hosting by TinyPic

    ShoutMix chat widget