Image Hosting
Image Hosting


SUKA KARYA-Potensi objek wisata di ‘Bumi Lan Serasan Sekantenan’ cukup banyak yang perlu digali dan harus mendapat perhatian penuh dari pemerintah atau pihak investor.
Salah satunya objek wisata Bukit Cogong Lestari di Desa Sukakarya, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas. Kawasan wisata yang masih alami itu dapat ditempuh melalui jalur darat kurang lebih 3 km dari Lubuklinggau.
Sejak 1 Januari 2010, objek wisata Bukit Cogong Lestari yang dibuka Kades Sukakarya, Suryono, bersama warga setempat menyedot perhatian ribuan pengunjung dari berbagai daerah. Pengunjung ingin tahu dan menikmati keindahan objek wisata tersebut yang terbilang baru digali potensinya.
Suntoro, salah seorang pengunjung objek wisata kepada Linggau Pos mengaku tidak percaya jika Desa Sukakarya memiliki potensi wisata alam sangat indah dan tak kalah dengan objek wisata di daerah lain.
“Pengunjung dari anak-anak hingga orang dewasa tumplek blek memadati objek wisata Cogong Lestari,” katanya.
Menurut warga Kelurahan Marga Bakti itu, objek wisata Bukit Cogong Lestari merupakan kerja keras Kades Sukakarya, Suryono dan didukung warganya. “Saya acungkan jempol kepada kades atas cita-citanya untuk menggali objek wisata hingga sekarang,” ucapnya.
Sementara itu, Kades Sukakarya, Suryono mengungkapkan, keindahan objek wisata Bukit Cogong Lestari tidak kalah dengan objek-objek wisata lainnya. Namun demikian, objek tersebut perlu dikembangkan supaya wisatawan lokal maupun asing merasa puas menikmati keindahannya.
“Jika tempat itu terus dikunjungi wisatawan, tentunya akan menambah PAD Kabupaten Musi Rawas,” katanya.
Untuk masuk ke objek wisata, lanjut dia, belum dikenakan retribusi karena masih tahap sosialisasi. “Silakan datang dan menikmati keindahan objek wisata ini,” ucap Surya sapaan Suryono.
Mengenai keamanan pengunjung, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Musi Rawas. “Insyaallah, objek wisata Bukit Codong Lestari aman dari tindak kejahatan,” janjinya.
Untuk mengembangkan potensi wisata Bukit Cogong Lestari, lanjut Kades, dia sangat berharap kepada Bupati Mura, Ridwan Mukti ataupun investor untuk membangun sarana dan prasarana penunjang. “Dalam waktu dekat, kami mengundang Bupati Ridwan Mukti untuk makan bersama di lokasi Bukit Cogong Lestari. Selanjutnya objek wisata itu akan dibuka secara resmi oleh pemerintah,” pungkasnya. (10)

1 Responses to Bukit Cogong Lestari Dipadati Wisatawan

  1. dwi Says:
  2. terima kasih buat LP yg telah mempublikasikan desa sukakarya ke publik via internet,

    saya pemuda desa sukakarya,
    nama saya dwi warsito ,
    saya bangga dgn desa saya,

    terima kasih LP ,

     
Image and video hosting by TinyPic

    ShoutMix chat widget