Image Hosting
Image Hosting

Wabup Terharu Sambut Jemaah Haji

Sabtu, 12 Desember 2009


MUSI RAWAS-Tepat pukul 07.15 WIB, jemaah haji asal Kabupaten Musi Rawas tiba di halaman perkantoran Pemkab Mura. Rombongan tamu Allah tersebut disambut Wakil Bupati (Wabup) Mura, Hj Ratnawati Ibnu Amin. Suasana haru menyelimuti kedatangan jemaah haji, termasuk Wabup yang tampak meneteskan air mata.
“Menunaikan ibadah haji adalah perjuangan berat sebagai seorang muslim, apalagi seorang perempuan karena jihadnya perempuan itu salah satunya dengan menjalankan ibadah haji. Saya merasa terharu ketika melihat jemaah haji yang tiba dan selamat hingga pulang ke kampung halaman,” ungkap Ratna, kepada Linggau Pos, usai menyambut kedatangan jemaah haji di halaman Pemkab Mura, Jumat (11/12).
Ditambahkannya, ibadah haji merupakan ibadah finansial, fisik dan mental menjadi satu. Jadi, ketika seseorang menyambut pulangnya jemaah haji dalam keadaan selamat dan sehat tentunya itulah yang diharapkan semua orang. Dalam kesempatan tersebut, Ratna mengharapkan, supaya jemaah haji ada perubahan dalam pengamalan ibadah serta sikap.
“Sebagai salah satu tujuan untuk mencapai gelar haji mabrur, seorang jemaah harus membawa suatu perubahan baik dengan Tuhan, manusia, alam serta bagi negara dan agama,” lanjutnya.
Dalam kesempatan itu, Ratna juga mengatakan, hendaknya haji jangan hanya dijadikan seremonial saja tetapi harus dijadikan salah satu alat untuk berubah dan menjadi manusia yang lebih baik. Disinggung mengenai pelaksanaan ibadah haji, dia mengungkapkan, secara keseluruhan pelaksanaan haji baik dan sesuai dengan harapan.
“Secara keseluruhan proses pelaksanaan ibadah haji dari Kabupaten Musi Rawas, baik dan telah sesuai dengan keinginan. Semoga saja, kedepan tetap dipertahankan atau bahkan ditingkatkan kembali,” ucap Ratna.
Dari suasana kedatangan jemaah haji dilaporkan, keluarga jemaah sontak menyerbu lima Bus Family Raya yang mengangkut jemaah haji. Suasana tampak gaduh ketika pintu bus mulai dibuka. Pasalnya, ketika Wabup akan menaiki bus untuk mengucapkan selamat datang kepada jemaah haji. Keluarga jemaah yang menantikan kedatangan jemaah sejak pukul 05.00 WIB dihalangi oleh petugas Sat Pol PP. Hal ini dilakukan karena demi kelancaran proses turunnya jemaah dari bus.(05)

Image and video hosting by TinyPic

    ShoutMix chat widget