Image Hosting
Image Hosting

MUSI RAWAS-Pemkab Muba dan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin terus mendapat tekanan terkait upaya mereka ingin mendapatkan bagi hasil Migas dari Sumur Gas Suban IV yang telah ditetapkan milik Kabupaten Mura sesuai Permendagri No63/2007. Pasalnya, berbagai bukti terhadap kepemilikan Suban IV terus diungkap termasuk dukungan luas terhadap perjuangan Bupati Mura, H Ridwan Mukti.
Salah satunya oleh aparat desa di Kecamatan Rawas Ilir khususnya Desa Beringin Makmur II dan Pauh bersama pemuka masyarakat, tokoh agama dan pemudanya. Menurut Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Mura, Ali Sadikin perangkat desa dan utusan masyarakat dua desa tersebut akan mengungkap berbagai bukti kepemilikan Pemkab Mura atas Suban IV ke DPRD Sumsel.
“Hal itu akan dilakukan dihadapan anggota Komisi I DPRD Sumsel di Palembang. Dimana rencananya Selasa (15/12), utusan warga akan mengunjungi wakil rakyat di Palembang,” tegas Ali seraya menambahkan dalam rencana ini pihaknya memfasilitasi karena warga menyampaikannya secara resmi ke Pemkab Mura. Rencana tersebut, menurut Ali Sadikin, sudah mereka fasilitasi dengan melayangkan surat kepada DPRD Sumsel yang ditembuskan ke gubernur Sumsel.
“Unsur pemerintahan Desa Beringin Makmur II dan Pauh serta tokoh masyarakat, agama dan pemuda akan menyampaikan aspirasi formal ke DPRD Sumsel. Mereka akan menjelaskan Suban IV milik Kabupaten Mura dan juga memberikan dukungan moril terhadap perjuangan bupati Mura,” ungkap Ali.
“Sejumlah bukti akan disampaikan mulai dari aspek yuridis, sosiologis dan historis,” kata Ali seraya menambahkan kepergian warga ke Palembang menindaklanjuti usulan lisan kepada anggota DPRD Sumsel Dapil VII yang beberapa waktu lalu melakukan reses ke Musi Rawas. (03)

Image and video hosting by TinyPic

    ShoutMix chat widget