Image Hosting
Image Hosting

Tiga Orang Peserta TKST Tidak Hadir

Jumat, 04 Desember 2009


*Tes Wawancara Penentu Kelulusan
MUSI RAWAS
-Sedikitnya 100 peserta Tenaga Kerja Sukarela Terdaftar (TKST) telah selesai mengikuti tes wawancara yang berlangsung di gedung Bandiklat Musi Rawas, Jalan Garuda Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kamis (3/12). Pada tahap pertama ini, 100 peserta formasi penyuluh telah diwawancarai 12 tim penguji dari BKPP, Bappelu, Inspektorat, dan dinas terkait lainnya.
Setelah selesai 100 orang, maka hari ini (Jumat, 4/12), juga berlangsung tes wawancara untuk peserta dari formasi penyuluh yang tersisa 43 orang dari 143 orang seluruhnya. Sedangkan besok (5/12), tes wawancara untuk tenaga akuntansi dengan jumlah peserta 40 orang. Pada tes hari pertama untuk TKST ini ada tiga orang tidak hadir tanpa keterangan. Secara tak langsung tiga orang tersebut dinyatakan tidak lulus karena tidak mengikuti rangkaian tes.
Kepada koran ini, Kepala BKPP Kabupaten Musi Rawas, Hj Rita Mardiah menjelaskan, pelaksanaan tes wawancara berlangsung lancar tanpa kendala. “Tim penguji menanyakan kepada peserta TKST kesiapan mereka untuk bekerja di Pemkab Mura, dan ini memang ditujukan untuk pegawai yang bertugas di kecamatan. Dari tes itu kita tahu bahwa kebanyakan peserta serius sekali mengikuti penerimaan TKST, ada yang mengaku siap ditugaskan di kecamatan,” jelas Rita Mardiah, kemarin.
Ia juga menyebutkan hari ini (kemarin,red) peserta yang telah mengikuti tes wawancara sebanyak 100 orang, dan sisanya besok (hari ini, red) ditempat yang sama. “Kemungkinan tes wawancara besok lebih cepat karena pesertanya tidak terlalu banyak, dan mudah-mudahan sebelum pelaksanaan salat Jumat sudah selesai,” kata Rita seraya membenarkan, tes wawancara tenaga akuntansi berlangsung Sabtu (5/12) dengan jumlah peserta 40 orang.
Setelah rangkaian tes wawancara selesai, Rita menyebutkan bahwa tim akan mengadakan rapat bersama guna memutuskan siapa saja peserta yang dinilai layak menjadi TKST.
Mengenai hasilnya kemungkinan akan disampaikan setelah pengumuman hasil tes CPNSD 2009 yang direncanakan 8 Desember mendatang.
“Jika sudah diumumkan siapa saja yang diterima menjadi TKST, mereka akan mendapatkan pembekalan. Kami juga akan membuat berita acara (BA) penempatan para TKST ini,” imbuh Rita. Untuk TKST formasi guru dan tenaga kesehatan diurus oleh Disdik juga Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mura, bukan BKPP.(06)

Image and video hosting by TinyPic

    ShoutMix chat widget