NIP CPNSD Diterbitkan Februari 2010

Selasa, 29 Desember 2009

MUSI RAWAS-BKPP Kabupaten Musi Rawas terus berpacu dengan waktu guna mengirimkan berkas CPNSD formasi 2009 ke BKN Jakarta. Pasalnya, jika sampai 31 Desember 2009 berkas tersebut belum diterima BKN, maka proses penerbitan NIP CPNSD dipastikan akan terhambat.
Jika semuanya lancar, maka penghitungan masa kerja CPNSD sesuai Terhitung Mulai Tanggal (TMT) penempatan mereka ditetapkan 1 Januari 2010. Setelah itu CPNSD dapat mengikuti tahapan untuk menjadi PNS penuh, seperti prajabatan dan sebagainya.
“Berkas para CPNSD formasi 2009 akan kami bawa secepatnya ke Palembang untuk proses penerbitan NIP. Jangan sampai tahapannya lewat dari 31 Desember 2009. Jika tak ada aral, kemungkinan NIP CPNSD dikeluarkan pada Februari 2010 mendatang,” kata Kepala BKPP Kabupaten Mura, Hj Rita Mardiah di ruang kerjanya, Senin (28/12).
Pihaknya berharap tahapan usulan pengajuan NIP tak mengalami kendala karena disiapkan secara matang oleh BKPP.
Untuk diketahui, jumlah CPNSD Kabupaten Mura formasi 2009 yang dinyatakan lulus tes sebanyak 364 orang, tetapi sampai batas akhir pendaftaran ulang ternyata 16 orang tidak mengembalikan berkasnya ke panitia sehingga mereka dianggap gugur.
Sementara pengganti 16 CPNSD yang gugur itu masih dalam proses sesuai dengan ranking tertinggi dibawah nama CPNSD yang mengundurkan diri tersebut.
Dilanjutkan Rita Mardiah, khusus bagi 16 CPNSD penggganti, NIP-nya tidak serempak dengan CPNSD yang diurus terlebih dulu.
Mengenai nama-nama pengganti 16 CPNSD tersebut, Rita Mardiah mengungkapkan, nanti BKPP akan mengumumkan ke publik setelah mereka menerima daftar dari PPJK Unsri. “Secepatnya kami ajukan ke bupati untuk disahkan,” pungkasnya. (06)


    ShoutMix chat widget