Image Hosting
Image Hosting

*Perebutkan Ketua PG Kota 2009-2015

LUBUKLINGGAU–Hingga pukul 19.00 WIB tadi malam, hanya empat kandidat yang telah mengambil formulir pendaftaran calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Musi Rawas periode 2009-2015. Keempat kandidat tersebut adalah Mahmud HM, H Rodi Wijaya, Elven Asmar dan H Rizali Wazier.
Ketua panitia pelaksana, Hasbi Asadiki kepada Linggau Pos tadi malam mengatakan, rencananya acara pembukaan Musda akan dihadiri langsung Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel, H Alex Noerdin dan rombongan serta fungsionaris DPD Partai Golkar Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas.
Musda ini, lanjutnya, merupakan amanah organisasi untuk menyusun program kerja, memilih ketua serta menyusun pengurus Partai Golkar Kota Lubuklinggau periode lima tahun kedepan.
Menurut Hasbi, yang juga Ketua DPRD Kota Lubuklinggau itu, Musda III Partai Golkar III mengusung tema “Sukses Konsolidasi, Sukses Kaderisasi, Sukses Pembangunan Nasional dan Sukses Pemilu”.
Ditanya dari empat kader tersebut siapa paling berpeluang? Dengan sangat berhati-hati, pria kelahiran Desa Sungai Baung, Kecamatan Rawas Ulu ini mengatakan, kalau masalah itu dia kurang tahu.
“Secara detail saya belum tahu, tapi saya pikir keempat-empatnya memiliki peluang yang sama untuk memimpin Partai Golkar Kota Lubuklinggau lima tahun kedepan asalkan memenuhi persyaratan sebagaimana diamanatkan AD/ART PG maupun tata tertib (tatib) pemilihan ketua,” tuturnya diplomatis.
Yang jelas, lanjut dia, panitia masih membuka pendaftaran hingga besok (hari ini,red) atau menjelang agenda Musda dibuka.
Sebagaimana diketahui di dalam BAB XI Juklak DPP Partai Golkar No. 1/DPP/Golkar/X/2009 tanggal 30 Oktober 2009 tentang Penyelenggaraan Musda, disebutkan bahwa masa jabatan Ketua DPD provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan desa/kelurahan, dibatasi tidak boleh lebih dari dua periode. Merujuk dari Juklak tersebut, sudah dipastikan bagi ketua incumbent yang telah menduduki masa jabatan dua periode berturut-turut dipastikan tidak bisa lagi mencalonkan diri.
Wakil Bendahara Umum DPP Partai Golkar yang juga Ketua Umum Gabungan Karyawan Pembangunan Indonesia (GAKPI), Ridwan Mukti pernah mengingatkan pesan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, agar menghindari trik jegal menjegal sesama kader melalui tata tertib (Tatib) saat berlangsungnya Musda baik di tingkat I maupun II, karena hanya memecahkan kader dan Golkar secara umum. “Dalam hal ini, ketua umum ingin memberikan kesempatan yang sama kepada suluruh kader untuk bersaing secara sehat dan profesional dalam meraih suara (kemenangan),” tuturnya. (03)

Image and video hosting by TinyPic

    ShoutMix chat widget