Image Hosting
Image Hosting



LUBUKLINGGAU-Luar biasa! Band papan atas Indonesia, Sheila On 7 dan ST 12 sukses menghibur ribuan penggemarnya, tadi malam (22/11), pada konser “Djarum Istimewa Pesta Musik” di Stadion Bumi Silampari Lubuklinggau, Jalan Lapter, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.
Konser bertajuk Big Show Sheila On 7 dan ST 12 ini menjadi pamungkas tiga pertunjukan sebelumnya yang sudah berlangsung di Palembang, dan Baturaja. Konser terakhir di Lubuklinggau ini menuai sukses besar, baik dari segi penonton maupun tampilan acara yang memukau. Empat layar lebar (Screen) dipasang di atas pentas, juga sound system menggelegar, ditambah laser makin membuai penonton untuk menyaksikan pertunjukan berkelas tersebut.
Kejutan juga muncul di tengah konser, saat Duta, vokalis Sheila On 7 duet bersama Charly ST 12, membawakan lagu “Shepia” yang tak disangka-sangka para penonton yang berjejal di lokasi arena. “Ini pertama kali saya duet dengan Duta, jujur saya bangga bisa bernyanyi bersama karena ini baru pertama kali kami manggung bersama. Aku kagum sama Sheila On 7,” kata Charly, vokalis ST 12 yang memuji penampilan Duta Cs yang dikenal sebagai band satu juta copies tersebut.
Big Show sendiri dimulai pukul 20.00 WIB dipandu Ayu, dan dibuka dengan penampilan Sheila On 7.
“Selamat malam Lubuklinggau, selamat datang di Pesta Musik Djarum Istimewa!” sapa Duta, sang vokalis, yang tampil casual mengajak penonton enjoy menyanyi. Berturut-turut lagu lawas milik Sheila On 7 dibawakan Duta diiringi Eros (Guitar), Adam (Bass), dan Brian (Drum), dengan performa yang prima. Lekingan suara duta lengkap dengan gaya pecicilannya, membawakan lagu awal, Kita, Seberapa Pantas, Sahabat Sejati, Pemuja Rahasia, Itu Aku, Yang Terlewatkan, Rani, Pria Kesepian. Hingga lagu medley dari album lama Sheila On 7, misalnya, Jadikan Aku Pacarmu (JAP), Melompat Lebih Tinggi, menjadi bagian konser pertama dari Sheila On 7.
Khusus lagu Pria Kesepian, Duta sempat menyentil rekannya, Erros, yang baru menikah ini. “Dengarkan keluhan Erros, pria kesepian,” canda Duta disambut tawa Erros. Di tengah-tengah acara ada penonton di bagian depan dekat pagar pembatas nyaris pingsan. Untung anggota Polres Lubuklinggau yang berjaga-jaga di dekat pentas, menarik penonton anak-anak dan remaja putri ketempat aman. “Air… Air…,” teriak penonton kepanasan. “Ayo siram lagi blangwirnya (Mobil PBK, red) pak,” pinta Duta yang keringatnya menetes. “Tapi jangan rusuh ya, peace semuanya!” ajak Duta yang tampil memukau dengan gayanya yang kocak melompat-lompat di atas pentas. Para Sheila gank, sebutan fans berat band asal Yogyakarta, terpuaskan dengan penampilan Duta Cs yang menutup penampilannya dengan lagu Betapa dari album ketujuh, tepat pukul 21.22 WIB,
Nah, penampilan ST 12 beranggotakan Charly, Pepet (Drum) dan Pepeng (Guitar), begitu dinanti ribuan penonton. Sebelum tampil, panggung dibuat gelap dengan lampu temaram, setelah itu muncul personil ST 12 langsung menggebrak dengan lagu Bintang di Surga. Lalu dilanjutkan dengan Cari Pacar Lagi, Jangan Pernah Berubah, hingga Kebesaran-Mu. “Luar biasa malam ini kami bisa menghibur para penonton Lubuklinggau,” ucap Charly sempat menunjukkan kepiawaiannya bermain gitar.
Penonton ikut menyanyi saat Charly membawakan, Putri Iklan, Saat Terakhir, P.U.S.P.A, Biarkan Aku Jatuh Cinta, sampai lagu dari pengalaman pribadi Charly, Cinta Tak Direstui, dengan penuh penghayatan.
“Lagu ini pengalaman pribadi saya, mari kita bernyanyi bersama-sama,” ajak Charly yang menutup konser dengan lagu pamungkas, Isabella disambut riuh penggemarnya, dan konser ditutup dengan kembang api yang berpendar di atas langit.
Usai acara, Pimpinan PT Djarum Perwakilan Lubuklinggau, Aji Nugroho menyatakan pertunjukan Djarum Istimewa Pesta Musik 2009 ini, paling sukses dibandingkan dua konser sebelumnya di Palembang dan Baturaja. Apalagi pihaknya sudah menjual tiket lebih kurang 14.000 lembar. “Saya bersyukur konser terakhir dari rangkaian Djarum Istimewa berlangsung sukses, dan kami mengucapkan terima kasih kepada media cetak lokal juga elektronik, aparat keamanan hingga bisa sukses mengadakan acara ini,” kata Aji Nugroho usai acara.
Sedangkan, Nofri, salah seorang penonton dari Kelurahan Taba Jemekeh, puas bisa menyaksikan konser ini dari dekat. “Senang rasanya bisa nonton Sheila On 7 dan ST 12, apalagi mereka ini grup band terkenal di Indonesia,” ujar Nofri datang bersama tiga orang temannya. Perasaan suka juga ditunjukkan Rahmat, yang tinggal di Kelurahan Keputraan. Ia yang datang bersama istrinya dan rekan, sangat ingin menyaksikan Charlie Cs. “Saya ngefans dengan Charly, apalagi lagu-lagu sangat enak didengar,” ucapnya memuji. (06)

1 Responses to “Shepia” Satukan Sheila On 7 dan ST 12

  1. faza Says:
  2. knapa ga sheila j rocks?

     
Image and video hosting by TinyPic

    ShoutMix chat widget