Image Hosting
Image Hosting

Mura Segera Memiliki Masjid Kebanggaan

Sabtu, 28 November 2009


MUARA BELITI-Pelaksanaan salat Idul Adha yang diadakan di alun-alun Agropolitan Centre (AC) Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti dengan khotib H Mukmin Zainal dari Palembang berlangsung khidmat. Sedangkan imam, Ketua LPTQ Provinsi Sumatera Selatan, H Tarmizi Muhaimin.
Dalam sambutannya Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti mengemukakan rasa syukurnya karena hampir delapan tahun tempat pelaksanaan salat Idul Fitri maupun Idhul Adha dilaksanakan tidak menentu. Namun dengan semangat serta kebersamaan masyarakat ke depan Kabupaten Musi Rawas sudah memiliki masjid kebanggaan yang dapat digunakan untuk memperingati hari besar Islam di ibukota Kabupaten Musi Rawas kawasan Agropolitan Centre Kecamatan Muara Beliti.
”Kita patut berbangga karena kebersamaan pemerintah dan masyarakat terus dibina untuk kesejahteraan Masyarakat,” katanya.
Dengan hari raya kurban tahun ini, marikah bersama-sama lebih meningkatkan ketaqwaan untuk menjadikan Musi Rawas Darussalam dengan fondasi 25 persen santri sudah Khatam Alquran dan juga pusat keagamaan di kabupaten ini dengan adanya masjid Agung kabupaten Musi Rawas.
Sementara itu khotif salat Ied, H Mukmin Zainal dalam khotbahnya mengajak umat Islam untuk saling berbagi dalam ketaqwaan dengan mempertebal keimanan melalui momentum hari raya kurban.
”Agama Islam semakin hari semakin menunjukkan kemajuan yang pesat. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya umat Islam sejak dibawa oleh Nabi Muhammad SAW,” katanya.
Pada zaman nabi, umat Islam yang menuju ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji hanya lima hingga sepuluh ribu orang. Namun pada saat ini jutaan umat manusia dari seluruh penjuru dunia melaksanakan haji setiap tahunnya.(11)

Image and video hosting by TinyPic

    ShoutMix chat widget