Tamu Diatas Angin

Sabtu, 23 Oktober 2010

SOLO – Persija Jakarta punya kans besar untuk kembali mendulang tiga poin. Meski akan bermain di laga tandang, kesempatan tim asal ibu kota itu untuk meraih kemenangan terbuka lebar. Selain lawan yang dihadapi adalah Pelita Jaya, yang di atas kertas kualitasnya di bawah Bambang Pamungkas dkk, per
tandingan sore nanti akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, karena Panpel Pelita Jaya mengajukan pemindahan lokasi pertandingan dengan alasan keamanan (siaran langsung AnTV pukul 15.30 WIB). Dengan begitu, Pelita tidak akan mendapatkan dukungan suporternya.
Dalam duel nanti, Pelita dan Persija membawa modal berbeda. Pelita keok di dua partai terakhirnya. Sebaliknya, Macan Kemayoran julukan Persija meraih hasil sempurna plus tak kebobolan di dua partai terakhir. “Jujur saja, pertandingan melawan Persija pasti berat meski kami bertindak sebagai tuan rumah. Persija punya materi pemain yang bagus,” kata Jajang Nurjaman, pelatih Pelita Jaya, ketika dihubungi kemarin (22/10). “Dengan mengandalkan dua pemain asing saja, kami tentu harus bekerja keras untuk bisa meraih tiga poin. Tapi, tim bertekad melakukan yang terbaik,” lanjutnya.
Menurut Jajang, meladeni Persija timnya akan memanfaatkan kondisi stamina pemain yang lebih fit karena memiliki waktu istirahat lebih lama. Pelita kali terakhir berlaga pada 6 Oktober lalu. Sementara Persija dalam sepekan terakhir harus melakoni dua pertandingan. Yaitu menjamu Persela Lamongan (16/10) dan Delta Putra Sidoarjo/Deltras (19/10).
”Melawan Persija, kami harap mentalitas permainan tim yang mayoritas diperkuat pemain muda ini akan naik,” bebernya. Untung, Pelita mendapatkan suntikan legiun asing baru, yakni D. Coulibally. Dia siap ditandemkan dengan Ramirez di lini depan. Ini merupakan angin segar bagi kubu Pelita untuk menghadapi Persija nanti sore. Sekaligus mengarungi ketatnya kompetisi musim ini setelah musim lalu harus tertatih-tatih untuk sekadar bertahan di ISL. ”Semua persyaratan sudah beres. Dan, tadi (kemarin) saya men dapatkan ka bar dari PT LI bahwa Coulibally siap diturunkan besok (nanti sore),” tambah Lalu Mara, manajer Pelita.(Jawa Pos)


    ShoutMix chat widget