Menang 2-0, Sriwijaya Juara

Senin, 06 September 2010

PALEMBANG –Sriwijaya FC tampil seagai juara turnamen pramusim Inter Island Cup. Dalam laga final yang diwarnai kartu merah untuk Budi Sudarsono, Laskar Wong Kito menundukkan Persiwa Wamena 2-0.
Keberhasilan menjuarai Inter Islan Cup jelas jadi modal yang sangat berharga buat Sriwijaya untuk menghadapi Indonesia Super League yang akan bergulir kembali di penghujung bulan ini. Apalagi anak didik Ivan Kolev secara keseluruhan tampil sangat meyakinkan dalam turnamen tersebut.

Bertarung di Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (5/9) malam WIB, Sriwijaya tampil dominan di sepanjang 90 menit jalannya laga. Meski begitu, justru gawang mereka yang lebih dulu dapat ancaman di menit 14 lewat serangan yang dibangun lewat sisi kiri namun mentah di hadang kiper Sriwijaya.

Gol perdana tim juara Piala Indonesia 2010 itu datang saat laga masuk menit 20. Melakukan kerjasama satu-dua dengan Budi Sudarsono, Park Jung Wan menjebol gawang Persiwa yang dikawal Galih Firmansyah untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Usai unggul 1-0, dominasi tuan rumah semakin menjadi-jadi. Peluang menambah gol pun beberapa kali tercipta, meski selalu gagal dituntaskan dengan melesakkan bola ke dalam gawang.

Salah satu peluang terbaik menggandakan keunggulan didapat Budi Sudarsono saat sepakannya ketika tinggal berhadapan dengan kiper masih terlalu lemah dan arahnya justru menjurus ke penjaga gawang.

Memasuki babak kedua, tak banyak perubahan terjadi, dengan Sriwijaya masih tampil mendominasi. Tekanan demi tekanan yang dilancarkan akhirnya membuahkan hasil di menit 62 saat Budi Sudarsono mencetak gol kedua timnya.

Mengejar umpan terobosan dari tengah lapangan yang gagal dihalau pemain bertahan lawan, Budi dengan dingin memperdaya kiper lawan saat tinggal berhadapan satu lawan satu. Gol kedua Sriwijaya dibuatnya dengan menggiring bola melewati garis gawang.

Sebelum peluit panjang dibunyikan wasit, Sriwijaya punya sangat banyak peluang menambah keunggulan. Namun segala upaya yang dilakukan tuan rumah tak satupun berujung gol tambahan.

Justru Budi dipaksa keluar lapangan sebelum laga usai setelah mendapat kartu merah dari wasit di menit 81. Dia tertangkap kamera memukul seorang pemain lawan dalam skenario tendangan bebas di muka kotak penalti.

Hingga wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 2-0 untuk keunggulan Sriwijaya tak berubah.(net)


    ShoutMix chat widget