Kepala SMP Muhammadiyah ICM, Novi Romsah

Program apa akan dilaksanakan Novi Romsah untuk SMP Muhammadiyah Islamic Centre Muhammadiyah (ICM) berada di Kelurahan Rahmah Kecamatan Lubuklinggau Selatan I kedepan? Berikut penuturanya.

M Nur Kholil, Bengawan Solo
LELAKI berperawakan tinggi besar adalah Kepala SMP Muhammadiyah ICM. Ketika dijumpai wartawan koran ini Senin (7/6) di kediamannya Jalan Bengawan Solo RT 04 No 15 Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, ia menyambut dengan akrab. Apalagi sebelumnya kami sudah saling kenal cukup lama.
Setelah itu kelahiran Bingin Jungut, 3 Juli 1984 mengutarakan keinginannya untuk meningkatkan program kedepan untuk SMP Muhammadiyah ICM dengan menciptakan suasana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang nyaman dan menyenangkan bagi para siswa.
Serta membangun kreativitas anak didik baik di KBM maupun di luar KBM. Kemudian meningkatkan sistem tenaga kerja guru yang professional serta menerapkan kedisiplinan diantara elemen sekolah, mulai dari Kasek hingga anak didik itu sendiri.
Novi Romsah melanjutkan adapun program telah terealisasi berupa kedisiplinan, KBM baik siswa siswi maupun dewan guru. “Adapun prestasi telah diraih SMP Muhammadiyah yaitu juara tiga pencak silat tingkat SMP se-Kota Lubuklinggau. Pada tahun 2000 prestasi yang telah diraih diantaranya juara pertama Rebana dan juara dua untuk lomba Nasyid,” jelas pria lajang yang mengaku menikah bulan depan.
Novi Romsyah menjelaskan untuk kegiatan ektrakulikuler akan selalu ditingkatkan seperti olah raga, pencak silat dan kesenian rebana.
“Untuk kesenian rebana akan lebih ditingakatkan kembali karena sebelumnya rebana di SMP ini sering mendominasi merebut juara,” papar Novi Romsyah menyebutkan, jumlah siswa baru sekarang ada 25 siswa siswi, sedangkan tenaga pendidik 12 orang
Siap ......dari hal 1
dengan pendidikan rata-rata sudah Strata Satu (S1). “Hanya satu staf Guru yang masih kuliah untuk mendapat gelar sarjana,” imbuh Novi Romsah berharap kedepan mudah-mudahan dengan niat baik tercipta kesinambungan dan tercipta kerjasama baik antara kepala sekolah dengan dewan guru.
“Mudah-mudahan SMP ini bisa bersaing ketat dengan SMP Negeri dan swasta yang lain baik di bidang akademisi dan ekstra kulikuler,” pungkasnya menutup perbincangan.(*)


    ShoutMix chat widget