Image Hosting
Image Hosting


*Diduga Bunuh Diri

LUBUKLINGGAU-Sebuah bedeng dengan empat pintu milik Ridwan, di Jalan Kemuning RT 03, Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara II, nyaris ludes terbakar.
Peristiwa yang menghebohkan warga sekitar itu, terjadi tepat malam tahun baru 2010, Jumat (1/1), sekitar pukul 01.30 WIB.
Akibat kejadian tersebut seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Rosinta (20), tewas terpanggang, dengan kondisi tubuh sudah menjadi arang. Tidak hanya itu, korban juga menderita kerugian material yang ditaksir Rp 2 juta. Dugaan sementara, kebakaran itu akibat Rosinta nekat bunuh diri dengan cara membakar diri, karena kecewa dengan suaminya yang hendak menceraikannya.
Informasi dihimpun Linggau Pos di lapangan menyebutkan, api pertama kali diketahui oleh pemilik rumah kontrakan, Ridwan. Melihat api yang mulai membesar, Ridwan dibantu beberapa tetangga langsung berupaya memadamkan api. Upaya pemadaman sempat mengalami hambatan, karena kamar yang terbakar tersebut dalam keadaan terkunci. Pemilik rumah dan warga berusaha memanggil penghuni rumah, namun tak ada jawaban dari dalam kamar.
Akhirnya, warga sepakat mendobrak pintu kamar yang terbakar. Ketika pintu berhasil didobrak, Ridwan dan warga spontan terkejut menemukan korban sudah jadi arang.
Paman korban, Mangun (32), kepada wartawan mengungkapkan dia tidak tahu persis penyebab terbakarnya rumah kontrakan hingga menewaskan keponakannya itu. Mangun mengaku baru mengetahui kejadian itu, Jumat(1/1) sekitar pukul 07.00 WIB pagi. “Saya tidak tahu apa penyebabnya Pak, saya baru tahu kejadiannya pada pagi hari,” jelas Ridwan.
Hal sama dikatakan tetangga korban, Zulkarnain dan rekan-rekannya yang sedang asyik membakar jagung dan ikan di depan rumah. Saat itu rekannya, Asep berniat membuang air kecil di belakang rumah.
“Dia (Asep, red) melihat api di rumah bedeng tersebut. Lalu kami bersama-sama memadamkannya,” ucap Zulkarnain.
Mengenai penyebab kebakaran, lanjut dia, mereka tidak tahu sama sekali. “Kami tidak tahu penyebab kebakaran itu,” akuinya.
Kapolres Lubuklinggau, AKBP Mukhlis melalui Kasat Reskrim AKP Jonson Nadapdap didampingi KBO, Ipda Forliamzons saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. “Dugaan sementara korban sengaja bunuh diri dengan cara membakar dirinya di dalam kamar. Karena korban diketahui sering ribut dan terancam diceraikan suaminya, Ted,” kata KBO.
Forliamzons menjelaskan, pihaknya belum bisa menyimpulkan motif kebakaran hingga menewaskan korban karena petugas masih membutuhkan keterangan sejumlah saksi atas kejadian itu dan memeriksa kondisi TKP. “Menurut keterangan mertuanya, Asmadi bahwa korban sering mencoba bunuh diri. Dan korban sudah pisah ranjang dengan Ted selama satu bulan,” jelas Forliamzons.(10)

Image and video hosting by TinyPic

    ShoutMix chat widget