Image Hosting
Image Hosting

*Azhari Jabat Ketua NU Linggau

MUSI RAWAS
-Komaruddin Arya terpilih menjadi Ketua Tanfizdiah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Musi Rawas, masa khidmat 2009-2014 setelah mengungguli rivalnya, Usman Syafei, pada Konferensi Cabang (Konfercab) IX PC NU Kabupaten Mura di kompleks Ponpes Walisongo, Desa F Trikoyo, Selasa (24/11).
Kemenangan Komaruddin Arya, yang juga menjabat Kakandepag Musi Rawas itu setelah berhasil mengantongi 11 suara, sedangkan Usman Syafei hanya 9 suara dari 20 suara yang diperebutkan. Konfercab kali ini dihadiri langsung Ketua PW NU Sumsel, Mal’an Abdullah dan pengurus NU Mura.
Sementara untuk posisi Ketua Rois Syuriah PC NU Kabupaten Mura dipercayakan kepada Misbahul Arifin setelah mengantongi 14 suara, unggul delapan angka dari saingannya Sopian Syafei yang hanya memperoleh 6 suara.
Acara pemilihan Ketua Rois Syuriah yang dipimpin Supriyanto itu berlangsung cukup alot bahkan sampai terjadi dua putaran. Pasalnya, saat penghitungan untuk bakal calon (Balon) tahap pertama, Misbahul Arifin meraih 9 suara sementara Surya 6 suara. “Karena suaranya merata, maka terpaksa dilakukan dua putaran. Sedangkan pemilihan Ketua Tanfizdiah tidak ada masalah dan cukup satu putaran saja,” jelas Ketua Panitia Konfercab PC NU Kabupaten Mura, Sugeng kepada Linggau Pos, kemarin.
Dia menambahkan, para calon ketua sebelumnya diusulkan MWC kepada panitia konfercab, setelah itu dilakukan pemungutan suara. “Para ketua terpilih langsung dikukuhkan oleh pengurus PW NU Sumsel pada pukul 16.30 WIB,” imbuhnya.
Terpisah, Komaruddin Arya, yang baru terpilih sebagai Ketua Tanfizdiah PC NU Kabupaten Mura mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukungnya. “Saya sudah menyampaikan terima kasih saat memberikan sambutan setelah terpilih tadi, saya juga mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan atas amanah yang saya emban ini,” kata Komaruddin Arya, yang sebelumnya menjabat Ketua PC NU Kota Lubuklinggau.
Untuk sementara, dirinya akan melakukan konsolidasi dengan pengurus terlebih dulu dan mulai menyusun struktur kepengurusan setelah Idul Adha 1430 Hijriah. “Insyaallah nanti setelah lebaran haji, kami akan mengadakan pertemuan untuk menyusun pengurus PC NU Kabupaten Mura masa khidmat 2009-2014,” tambah Komaruddin.
Sebelum pemilihan dilaksanakan, Konfercab IX PC NU Kabupaten Mura dibuka oleh PW NU Sumsel diwakili, HM Isa dihadiri H Sulthoni (Ketua PC NU yang lama), pengurus kecamatan, dan undangan. Acara pembukaan konfercab berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.
Konfercab NU Kota Lubuklinggau
Sementara itu, Ketua Tanfizdiah PC NU Kota Lubuklinggau terpilih adalah Azhari setelah mendapatkan 8 suara pada putaran kedua pemilihan. Azhari unggul mutlak atas calon lainnya, Ustadz Mansoeri Adam yang sama sekali tidak mendapatkan suara.
Sebelum putaran kedua berlangsung, kedua kandidat berbagi suara, untuk Azhari 6 suara, dan Mansoeri 2 suara. Terpilihnya Azhari setelah pelaksanaan Konfercab ke-2 PC NU Kota Lubuklinggau di Ball Room Hotel Sempurna Lubuklinggau, kemarin siang.
Dijelaskan Wahyudin, Wakil Ketua Panitia Konfercab PC NU Kota Lubuklinggau, pemilihan ketua berlangsung dua putaran. “Putaran pertama para kandidat masih berstatus balon dengan hasil 6 suara untuk Azhari, dan 2 suara untuk Mansoeri Adam. Setelah itu dilakukan pemungutan suara lagi putaran kedua, didapatkan Azhari 8 suara dan Mansoeri tidak mendapatkan suara,” kata Wahyudin.
Acara pembukaan Konfercab ke-2 PC NU Kota Lubuklinggau dibuka oleh Walikota Lubuklinggau, diwakili Asisten I, Izhar Syahfawi, yang telat datang hingga acara pembukaan sempat molor hampir 2 jam. Padahal, para ulama sudah begitu lama menanti kedatangan pejabat penting Pemkot Lubuklinggau tersebut hanya sekedar membuka acara konfercab. Dalam kesempatan itu Ketua PW NU Sumsel, Mal’an Abdullah memberikan pesan-pesan penting agar kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan, serta mengantisipasi teroris di Indonesia. (06)

Image and video hosting by TinyPic

    ShoutMix chat widget