Image Hosting
Image Hosting

Isyaratkan Psah dari Sumsel

Sabtu, 28 November 2009

MUSI RAWAS-Bupati Musi Rawas, Ridwan Mukti, menegaskan aksi walk out (WO) dirinya di Kantor Ditjend Pemerintahan Umum, Departemen Dalam Negeri (Depdagri), Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (26/11) lalu bisa jadi pertanda awal bagi Kabupaten Musi Rawas untuk memisahkan diri dari Provinsi Sumsel dan membentuk provinsi sendiri dengan mengajak kabupaten/kota sekitar.
Menurut Bupati, rapat di Depdagri tersebut diduga kuat sudah didesaign gubernur dengan kemufakatan jahat mendzolimi Kabupaten Musi Rawas.
“Gubernur sudah memaksakan kehendak dan menganggap rekomendasi provinsi Sumsel tentang win-win sudah dinilai paling adil dan harga mati untuk dipatuhi, apa gubernur itu hakim,” ucap bupati dalam pernyataan persnya yang dikirim melalui SMS, kemarin (27/11).
Gubernur Sumsel lanjut Ridwan, dalam rapat tersebut sudah memposisikan menjadi Gubernur Musi Banyuasin yang sudah lupa diri dan ngotot mau mendzolimi Kabupaten Musi Rawas.
Dia sempat menawarkan untuk menempuh jalur hukum adalah solusi terbaik dan konstitusional dalam menyelesaikan permasalahan ini, tapi tidak digubris. “Ini negara hukum, ini negara demokrasi dan bukan zamannya lagi main tekan menekan,” ucapnya. (03)

Image and video hosting by TinyPic

    ShoutMix chat widget