Image Hosting
Image Hosting

*Kemarin, Tak Ada Paripurna
PALEMBANG
-Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, M Aliandra Gantada meminta agar kader DPC PDI Perjuangan di Mura mematuhi Surat Keputusan (SK) DPP PDI Perjuangan mengenai penunjukan Ketua DPRD Mura definitif atas nama Hj Srie Hernalini Nita Utama. Bila tidak, maka akan ada sanksi yang diberlakukan.
“Saya mengimbau agar instruksi tersebut ditegakkan, dilaksanakan dan diamankan,” ujar Gantada, yang dikonfirmasi mengenai konflik kursi ketua dewan di Mura, Selasa (1/12).
Dijelaskan bila ada pihak merasa tidak puas dengan keputusan yang dibuat maka ada mekanisme untuk menyelesaikan persoalan secara internal dalam partai. Tidak perlu masalah tersebut melebar. Menurut Gantada, saat ini banyak agenda yang lebih besar untuk dikerjakan oleh jajaran PDI Perjuangan, diantaranya Rakerda dan Rakercab PDI Perjuangan se- Sumsel.
Kisruh kursi Ketua DPRD Mura muncul ketika nama Calon Ketua DPRD Mura yang ditetapkan DPP PDI Perjuangan tidak diterima oleh masyarakat Musi Rawas. Hal tersebut karena nama yang ditetapkan tidak mencerminkan aspirasi masyarakat serta kader partai.
Sementara itu, rencana rapat paripurna dengan agenda penetapan jadwal pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Musi Rawas masa jabatan 2009-2014, kemarin (1/12), batal dilaksanakan. Yang ada hanya rapat unsur pimpinan dewan. Bahkan situasi di Sekretariat DPRD Mura pascademo ratusan massa yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Musi Rawas Bersatu tampak tenang dan kondusif.(03/net)

Image and video hosting by TinyPic

    ShoutMix chat widget