Hadirkan Penceramah dari Singapura

Selasa, 08 Desember 2009


* Menjelang Tabligh Akbar Milad 1 Abad Muhammadiyah

Direncanakan, Kamis (10/12), ribuan warga jemaah Muhammadiyah se-Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas akan memadati Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau. Ada apakah gerangan? Pasalnya, Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Lubuklinggau akan menggelar Milad (Peringatan Ulang Tahun, red) 100 tahun Muhammadiyah. Bagaimana kesiapan pengurus untuk kegiatan tersebut?
Oleh: Hetty Arnita
TAMPAKNYA Milad yang diadakan oleh PD Muhammadiyah Kota Lubuklinggau, bakal berlangsung meriah. Sebab, selain dihadiri oleh ribuan warga, Walikota Lubuklinggau Riduan Effendi, Wakil Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau Hasbi Asadiki, Pimpinan Wilayah Provinsi Sumsel serta ribuan warga akan menghadiri acara tersebut.
Sebagaimana diketahui, lahirnya organisasi Muhammadiyah yakni tepat pada 8 Dzulhijah 1330 Hijriyah atau 18 November 1912 Masehi. Untuk itu, dalam rangka peringatan Milad ke-100 diadakan pula tabligh akbar yang menurut rencana akan digelar pada 3 hingga 8 Juli 2010 mendatang di Yogyakarta.
“Untuk itu kami mengimbau kepada seluruh keluarga besar Muhammadiyah untuk menghadiri acara tersebut, karena acara ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturrahmi keluarga besar Muhammadiyah se-Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas,” ungkap ketua PD Muhammadiyah Lubuklinggau, Hasbi Saidina Ali, kepada wartawan koran ini usai rapat pemantapan pelaksanaan Milad Muhammadiyah di kompleks SMK Muhammadiyah Lubuklinggau, Senin (7/12).
Supaya acara bertambah meriah, panitia sengaja mengundang Ust Ade Novli dari Islamic College Singapore. Diharapkan, dengan kehadirannya mampu memberikan pencerahan kepada warga Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Mura khususnya warga Muhammadiyah.
“Selain Milad 1 abad Muhammadiyah, akan diperingati pula tahun baru Islam 1431 Hijriyah. Diharapkan, melalui kegiatan ini bisa menambah keimanan masyarakat Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas,” harapnya.
Menurut rencana, pelaksanaan tabligh akbar tersebut berlangsung pukul 14.00 WIB hingga selesai di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau. Dalam kesempatan tersebut, panitia kegiatan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Lubuklinggau yang telah memfasilitasi kegiatan ini.
“Beberapa waktu lalu, kami telah mengadakan audiensi bersama walikota. Dan alhamdulillah, Pemkot memberikan dukungan yang positif atas kegiatan ini. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemkot Lubuklinggau, khususnya Walikota Lubuklinggau yang telah memberikan sumbangsihnya kepada kami untuk melaksnakan kegiatan ini. Dan kepada warga, kami mengundang supaya bisa hadir pada acara tersebut,” pungkas Hasbi.(*)


    ShoutMix chat widget